Ganti Oli Sintetik Dengan Produk Unggulan dari Top 1

Sebelum mengganti oli, terlebih dahulu Anda harus memahami tentang jenis oli yang akan Anda gunakan. Misalnya dalam hal ini ingin mengganti oli sintetik. Ganti oli sintetik perlu Anda lakukan, apalagi jika mobil Anda mempunyai jam kerja dan jelajah tinggi, maka mengganti oli mobil dengan menyesuaikan karakter mesinnya. Oli sintetik ini sebenarnya mempunyai berbagai jenis, sebut saja di dalam merek TOP 1. Merek tersebut mempunyai banyak varian produk oli sintetik. Anda bisa melihatnya langsung di bengkel atau pada website resminya.

Nah, kali ini untuk Anda yang ingin tahu dari varian produk oli sintetik, mari kita simak:

  1. Zenzation 10W-40 Synthetic

Salah satu yang menjadi indikator oli terbaik yang adalah mempunyai kekentalan yang sesuai dengan standar API SM. Zenzation 10W-40 Synthetic telah mempunyai kekentalan sempurna untuk mencover mesin mobil Anda lebih lama. Zenzation memili angka viskositas yang tinggi sehingga tidak mudah bercampur dengan air atau lumpur. Selain itu, zenzation juga mempunyai titik didih yang tinggi, artinya tidak mudah terbakar apalagi menguap jika berada pada suhu yang ekstrem.

2. HP Plus 10W-30 Synthetic

Apakah mesin mobil Anda menggunakan bahan bakar premium? Jangan salah ganti oli sintetik untuk mesin Anda. Untuk mobil yang menggunakan premium sebagai bahan bakarnya bisa menggunakan TOP 1 HP Plus 10W-30. Dilihat dari sisi kekentalannya, memang lebih ecer, akan tetapi justru itulah yang membuat oli ini sangat cocok untuk mesin yang menggunakan premium. Oli akan dengan baik melapisi mesin mobil, sehingga gesekan antar mesin yang berbahan logam bisa terhindarkan. Jangan khawatir oli akan cepat panas atau terbakar, karena meskipun encer oli ini tetap mempunyai titik didih yang cukup tinggi. Titik didih yang tinggi juga mampu mengurangi oksidasi pada mesin yang sering kali terjadi.

Pengetahuan Anda sebagai pemilik mobil terhadap berbagai jenis oli sintetik akan membuat Anda tidak salah saat ganti oli sintetik. Untuk oli terbaik, Anda bisa menggunakan oli Top 1 sebagai oli pilihan karena disana tersedia beragam variasi oli sintetik. Tinggal bagaimana Anda jeli memilih oli yang cocok untuk Anda. Jika Anda tidak bisa mengetahui jenis kendaraan, Anda bisa melihatnya pada manual book yang biasanya disertakan saat pembelian mobil.