Tips Memilih Foundation untuk Kulit Kering

Kulit kering cenderung cepat pecah-pecah dan menimbulkan berbagai masalah lainnya. Hal ini akan sangat berpengaruh pada saat Anda melakukan makeup.

Makeup yang Anda aplikasikan akan terlihat berpisah-pisah dan tidak merata. Sehingga Anda harus melakukan berbagai langkah untuk mengatasinya. Salah satunya adalah menggunakan foundation untuk kulit kering.

Nah Ladies, jika kulit Anda kering, Anda tidak mudah khawatir. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar riasan Anda tampil sempurna. Dan bahkan lebih dari itu kulit Anda akan lebih terawat dan terlihat lebih sehat.

1. Gunakan Face Oil. Permasalahan utama untuk kulit wajah kering adalah kurangnya kelembaban pada permukaan kulit. Sehingga untuk menambah kelembaban kulit Anda dapat mengaplikasikan faceoli sebelum Anda memberikan riasan pada wajah Anda. Teteskan face oil pada wajah Anda kemudian ratakan hingga seluruh wajah.

2. Gunakan Pelembab. Langkah berikutnya gunakan pelembab pada wajah Anda. Pelembab ini dapat menambah kelembaban wajah sehingga kulit tidak terlihat kering dan kusam. Selain dari itu akan mempermudah Anda saat akan mengaplikasikan makeup di wajah Anda.

3. Gunakan Foundation yang Sesuai. Setelah menggunakan pelembab, aplikasikan foundation pada wajah Anda. Hal yang perlu diperhatikan adalah pilihlah foundation untuk kulit kering yang mengandung oli atau minyak. Sehingga menambah kelembaban kulit Anda. Foundation juga berfungsi untuk menutup noda dan flek yang ada di kulit wajah sehingga makeup Anda tampil lebih sempurna.

Ada banyak produk foundation yang ditawarkan, namun salah satu produk foundation untuk kulit kering terpercaya adalah foundation Lakme. Lakme memiliki beberapa seri foundation yang sangat tepat diaplikasikan pada kulit kering.

Diantaranya adalah Lakme Absolute Illuminating Foundation untuk kulit normal cenderung kering dan Lakme Argan Oil Serum Foundation yang diformulasikan khusus untuk kulit kering.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas Anda dapat merawat kulit kering Anda menjadi lebih sehat. Disamping itu Anda dapat mengaplikasikan makeup dengan lebih sempurna pada kulit kering Anda.