5 Manfaat Kartu Kredit yang Jarang Diketahui

Di era yang serba modern sekarang ini, selain uang tunai, kartu kredit telah menjadi alat pembayaran yang mungkin sudah ada di dompet beberapa kalangan masyarakat di tanah air. Credit card bahkan tidak hanya menjadi gaya hidup bagi kalangan atas saja, karena faktanya, kalangan menengah pun kini bisa menikmatinya.

Lalu, apa sajakah keuntungan yang dimilikinya? Simak berikut pemaparan lengkapnya.

Image result for kartu kredit sinarmas
  1. Memiliki Berbagai Manfaat Tambahan
    Umumnya, pihak penerbit credit card, baik itu perusahaan maupun bank, sering menawarkan berbagai program menarik. Misalnya, tambahan poin untuk Anda yang suka memesan tiket pesawat yang nantinya bisa dikumpulkan untuk ditukar dengan tiket pesawat gratis. Hal ini tentu disesuaikan juga dengan manfaat tambahan dari pihak bank maupun perusahaan.
  2. Nyaman dan Praktis Digunakan
    Alat pembayaran ini tentu saja sangat praktis dan nyaman digunakan. Setiap pemiliknya, tidak perlu lagi harus memegang uang tunai pada saat belanja, atau membeli apapun. Anda tidak perlu lagi repot mencari mesin ATM, karena semua bisa dilakukan hanya dengan menggesek credit card saja.
  3. Jauh Lebih Aman dari Uang Tunai
    Meskipun credit card tidak terbebas dari tindak pencurian dan disalahgunakan, namun jika dibandingkan uang tunai, credit card jauh lebih aman. Terlebih, beberapa penerbit credit card biasanya menawarkan suatu perlindungan khusus bagi pemegangnya.
  4. Memudahkan Anda untuk Mengatur Anggaran Keuangan
    Credit card umumnya menawarkan sistem pembayaran tagihan atau cicilan. Fasilitas ini memberi kemudahan bagi setiap pemegangnya agar dapat melakukan perencanaan keuangan. Terlebih, saat ini credit card memiliki fasilitas pembayaran tagihan hanya melalui satu pintu saja. Mulai dari tagihan telepon, TV kabel, listrik dan lainnya.
  5. Memudahkan Anda dalam Bertransaksi Online
    Bagi yang telah terbiasa belanja online, kehadiran credit card akan membantu untuk memudahkan sistem pembayaran. Bahkan, banyak sekali toko-toko online yang menawarkan sistem pembayaran berupa cicilan berjangka tanpa bunga bagi setiap pemilik kartu kredit. Praktis bukan?

Demikian penjelasan tentang 5 keuntungan memiliki kartu kredit yang jarang diketahui. Untuk pengajuan, kini Sinarmas menawarkan suatu fasilitas kartu kredit dengan pengajuan mudah dan cepat.