Alasan Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Ada banyak alasan mengapa orang mengajukan Pinjaman jaminan BPKB motor. Mulai dari untuk biaya pendidikan hingga untuk biaya perbaikan rumah atau untuk modal usaha. Ada juga yang mengajukan pinjaman untuk biaya berobat, karena tidak semua biaya kesehatan ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Intinya, kebutuhan akan dana dalam jumlah besar selalu tidak terduga dan banyak yang bersifat mendesak. Jenis pinjaman yang terbaik adalah untuk modal usaha. Hal ini dikarenakan, jika digunakan sebagai modal usaha, maka akan ada pendapatan yang akan diperoleh. Sayangnya, tidak semua kebutuhan akan uang tunai dalam jumlah besar merupakan untuk modal usaha.

Pinjaman Jaminan BPKB
Pinjaman Jaminan BPKB

Perlu Diperhatikan dari Pinjaman Jaminan BPKB Motor Banyak lembaga keuangan yang memberikan pinjaman dengan menggunakan jaminan BPKB kendaraan yaitu di BFI Finance. Prosesnya yang mudah dan cepat, membuat banyak orang memilih cara ini untuk mendapatkan dana segar dalam waktu cepat. Hanya saja, untuk mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor perlu memperhatikan beberapa hal yang berikut:

  • Pastikan Tahun Produksi Motor Sesuai

Hal pertama yang akan diperiksa adalah tahun keluaran kendaraan sesuai dengan yang disyaratkan. Biasanya setiap lembaga keuangan yang memberikan pinjaman jaminan BPKB motor memberikan batasan tahun kendaraan yang dapat digunakan. Oleh karenanya, pastikan BPKB motor yang akan dijaminkan untuk pengajuan pinjaman memiliki tahun yang dapat diterima. Apabila hal tersebut diabaikan dan tahun motor tidak sesuai, maka dapat dipastikan bahwa permohonan tidak akan diproses.

  • Motor Masih dalam Keadaan Bagus

Selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu secara keseluruhan motor masih dalam keadaan baik. Artinya, kondisi motor secara keseluruhan masih dalam keadaan baik. Tidak ada kerusakan mesin dan suku cadang serta bagian-bagian motor masih lengkap. Selain itu, lembaga keuangan yang membuka jasa peminjaman tidak akan pernah menerima BPKB dari motor curian. Semua data pasti akan diperiksa dengan seksama.

  • Perhatikan Waktu Jatuh Tempo Pajak Motor

Biasanya, lembaga peminjaman bersedia untuk membantu mengurus masalah pajak motor yang jatuh tempo. Hanya saja, jika itu terjadi maka biaya yang dibutuhkan akan dikurangkan dari jumlah pinjaman yang akan diberikan. Sama saja Anda sendirilah yang harus melunasi tunggakan pajak yang ada. Oleh karenanya, sebaiknya lunasi dulu pajak yang tertunggak, jika tidak ingin jumlah pinjaman yang dapat dicairkan semakin berkurang.