Simak Tips Belajar Fotografi Bagi Sang Pemula

Fotografi adalah seni dari sebuah gambar yang dipotret. Kini seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern, maka hobi fotografi menjadi salah satu hobi yang sangat populer di kalangan masyarakat. Karena selain untuk mengisi waktu luang, juga fotografi dapat menjadi sesuatu yang dapat menjadi sumber penghasilan.

Jika hal ini ditekuni dengan baik dan benar, Anda akan memiliki kesempatan baik dalam meraih keuntungan yang besar. Buat kalian yang memiliki hobi sekaligus ingin belajar fotografi, maka ada baiknya simak informasi berikut.

1. Memilih dan Mengenal Kamera

Nah, bagi Anda jika ingin belajar fotografi dan masih pemula, maka pilihlah kamera yang sesuai dengan keuangan kalian cari perlengkapan yang murah dan sederhana.

jangan tergiur untuk membeli peralatan dan kamera mahal yang menjanjikan hasil foto yang bagus karena sesungguhnya ada yang lebih penting yaitu mengenali teknik-teknik untuk menghasilkan gambar yang bagus dari kamera sederhana sekalipun. Kenali dan pahami fungsi dari tiap tombol yang ada di kamera kalian.

2. Menekan Tombol Shutter

Tombol Shutter adalah tombol yang ditekan saat kalian memotret sebuah object. Terdapat perbedaan cara untuk menekan tombol shutter pada beberapa kamera seperti kamera poket,kamera hp, dan dslr.

3. Mengenal Exposure dan Segitiga Exposure

Eksposure adalah dasar dari fotografi atau bisa dikatakan sebagai pondasi dalam memahami fotografi, dalam kata lain adalah terang dan gelap dari sebuah foto. Pada intinya eksposure menentukan seberapa banyak cahaya yang masuk dan ditangkap oleh kamera. Dalam dunia fotografi terdapat tiga elemen yang menentukan seberapa banyak cahaya yang ditangkap oleh sensor kamera. 

4. Sudut pengambilan gambar atau object

Sebagai seorang fotografer kalian harus mengetahui sudut atau angle mana yang tepat kalian pakai dalam menghasilkan gambar yang kalian inginkan. Untuk seorang pemula belajar fotografi dapat memahami dan menguasai teknik-teknik dasar ini adalah sesuatu kemajuan yang baik.

Selain teknik dasar yang harus kalian punya sebagai seorang pemula dalam dunia fotografi adalah untuk tidak cepat puas dengan hasil foto yang telah kalian ambil. Gali terus kemampuan kalian agar foto yang kalian hasilkan dapat menjadi foto terbaik dan mungkin akan menghasilkan keuntungan untuk kalian.