Tips Menghemat Saat Ngekost Dengan Jenius Everyay

Saat kamu tinggal di kost-an, maka mau tidak mau kamu harus hidup serba mandiri. Saat makan harus masak/beli sendiri, belanja sendiri, mencuci baju sendiri, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu harus bisa memanage uang yang diberikan oleh orang tua. Sebisa mungkin kamu harus menghemat uang selama satu bulan agar tidak perlu menahan lapar saat akhir bulan.

Promo Everyay dari Jenius bisa membantu kamu hidup lebih hemat saat tinggal di kost-an. Namun, godaan tetap saja ada. Teman-teman di kostan atau kampus kemungkinan akan sering mengajak kamu untuk makan di luar atau jalan-jalan ke mall. Jika kamu tidak sadar, maka hal tersebut bisa menghabiskan uang kamu bahkan dalam sekejap. Oleh karena itu, agar kamu tetap hemat saat tinggal di kost-an, simak ulasannya berikut ini.

  • Mulai untuk menabung
Everyay
Everyay

Hal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu menabung. Tabungan ini nantinya bisa kamu gunakan sebagai dana darurat disaat uang bulanan telah habis. Sisihkan uang setiap minggu atau setiap bulannya, dan kamu bisa menyimpannya di akun Jenius agar lebih aman. Kamu bisa menggunakan fitur Flexi Saver agar bisa ditarik kapan saja.

  • Mengurangi hal-hal yang tidak penting

Mengurangi hal-hal yang tidak penting bisa mengurangi pengeluaran kamu selama tinggal di kostan, seperti jalan-jalan ke mall, nongkrong di café, belanja pakaian, dan lain sebagainya. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan uang untuk hal-hal yang penting saja.

  • Memasak sendiri

Memasak sendiri juga bisa membantu kamu untuk menghemat pengeluaran. Alokasikan sebagian uang bulananmu untuk makan sehari-hari. Misalnya, kamu bisa menyisihkan uang 50 ribu untuk satu minggu makan.

  • Berbelanja menggunakan promo Everyay

Promo Everyay dari Jenius bisa membantu menghemat pengeluaran uang saat di kostan. Kamu bisa menggunakan berbagai macam promo, diskon, dan cashback, seperti pada pembayaran listrik, penggunaan transportasi, pembelian tiket bioskop, dan lain sebagainya. 

Itulah beberapa tips menghemat uang saat tinggal di kost-an. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Jenius. Jenius memberikan promo special Everyay yang bisa kamu gunakan setiap saat.