Tidak Ingin Tertipu Saat Membeli Anting Berlian Asli? Simak Tipsnya Di Sini

Anting berlian asli merupakan salah satu perhiasan yang banyak digemari oleh kaum hawa. Saat ini tidak sulit mencarinya karena ada cukup banyak toko perhiasan yang menawarkannya. Namun sayangnya, tidak semua toko dan brand perhiasan memiliki kualitas yang kredibel. Maka disinilah kita dituntut agar bisa memilih tempat yang tepat agar tidak salah membeli. Agar terhindar dari penipuan, berikut akan kami ulas kiat-kiatnya:

1. Ketahui Cara Membedakan Berlian Asli dengan yang Palsu

Pada dasarnya tidak terlalu sulit untuk membedakan berlian asli dengan yang palsu. Karena, Anting berlian asli sendiri memiliki ciri khas yang tidak dapat ditiru. Salah satunya adalah memiliki daya tahan yang baik karena merupakan batu terkeras di muka bumi. Namun, jika Anda tidak bisa membedakannya, mintalah penjual untuk membuktikan keasliannya. Umumnya, penjual akan membuktikan keasliannya melalui sertifikat dan pengecekan dengan menggunakan alat khusus.

Image result for Anting Berlian Asli mondial

2. Perhatikan Kualitas Berlian

Untuk menilai kualitas berlian ada rumus yang disebut dengan 4C. 4C yaitu clarity (kecerahan), color (warna), cutting (pemotongan), dan carat (karat). Semua faktor tersebut menjadi penentu kualitas berlian. Berlian yang bagus tidak hanya dari kecerahannya saja, juga dari warna, pemotongan dan juga berat karatnya. Jadi, semua terkait antara satu dengan yang lainnya.

3. Beli Hanya di Official Store

Membeli di toko terkemuka merupakan salah satu trik agar tidak salah membeli. Umumnya brand terkemuka hanya akan menawarkan kualitas terbaik dan menjamin keasliannya. Jika Anda ingin membeli perhiasan brand terkemuka, beli hanya di official store-nya saja. Dengan begitu, keaslian dan kualitasnya akan jauh lebih terjamin.

Tiga faktor di atas akan menentukan sejauh mana kualitas berlian yang Anda beli. Agar tidak salah menjatuhkan pilihan, aplikasikanlah tips di atas. Dengan begitu, kualitas perhiasan yang Anda beli akan jauh lebih terjamin.

Itulah ulasan seputar tips agar Anda tidak salah membeli anting berlian asli. Salah satu store perhiasan terkemuka dan terpercaya adalah Mondial Jeweler. Anda hanya akan disuguhkan jenis perhiasan berlian asli di sana. Jadi, tidak perlu ragu dan takut akan kualitas dan keasliannya.