Cara Mudah Belanja Perabot Rumah Tangga di IKEA

Jika Anda menyambangi langsung showroom IKEA, di lantai dua sebelum masuk ke showroom itu terdapat papan besar yang merupakan ilustrasi cara belanja yang mudah dan tepat. Gambar-gambar tersebut menjelaskan bagaimana cara berbelanja perabot IKEA tanpa harus melakukan kesalahan.

Untuk itu, berikut di bawah ini kami berikan beberapa cara yang juga sebagai langkah-langkah tepat belanja perabot IKEA di showroom-nya:

perabot IKEA
  • Ambil pensil dan selebaran di sebelah papan

Untuk membuat catatan belanja, Anda perlu membawa pensil dan selebaran yang telah disediakan di samping papan besar tadi. Pada selebaran tersebut berisi empat kolom, yakni nomor, nama produk, harga, rak, dan bagian.

  • Pilih, bandingkan, dan uji terlebih dahulu semua produknya

Sebelum dimasukkan pada keranjang belanjaan, sebaiknya Anda pilih-pilih dulu, bandingkan dengan yang satunya, dan lakukan pengujian terlebih dahulu. Seperti halnya Anda merencanakan membeli kasur atau kursi sofa, maka cobalah untuk berbaring atau duduk sebentar. Jika nyaman dan membuat Anda rileks, lanjut ke langkah berikutnya.

  • Catat produk

Setelah dirasa cocok dan paling bagus menurut Anda, maka mulailah mencatat produk tersebut. namun sebelumnya perlu juga diingat, bahwa label di setiap produknya ada perbedaan. Label yang terpasang tersebut ada dua, yakni laber berwarna merah menunjukan produk tersebut dapat dibaca secara langsung. Sementara label yang berwarna kuning menunjukan Anda harus menghubungi pegawai yang bertugas dan meninggalkan nama dan nomor produk yang Anda minati tersebut.

Catat semua informasi pada selebaran tadi, masukkan pada kolom-kolom yang tertera sesuai pada label di salah satu produk IKEA.

  • Ambil barang Anda sendiri

Setelah semua selesai Anda bayar, selanjutnya tinggal beralih ke lantai dasar di Area Layanan Mandiri. Di area tersebut, Anda bisa mengambil barang-barang belanjaan yang sudah terbungkus rapi secara mendatar.

Sebelum beranjak dari showroom perabot IKEA, alangkah baiknya untuk melihat ulang catatan belanja. Barangkali masih ada yang kurang atau terlewatkan.