Tips Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Bagi anda yang sedang mencari cara memutihkan kulit secara alami, maka tepat sekali dengan mengunjungi artikel ini.  Karena seperti yang diketahui untuk tampil cantik dan putih secara instan ini, perlu dilakukan dengan berbagai cara dan tak jarang akan mengeluarkan budget yang tidak sedikit.

Untuk itu sebagai salah satu langkah efektif perihal cara memutihkan kulit secara alami ini, bisa anda lakukan sendiri di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mempunyai khasiat nyata untuk kulit, seperti dari kunyit. Ya, bagi anda yang terbiasa sudah berada di dapur, tentu sudah tidak asing lagi dengan kunyit ini bukan? Yang dimana kunyit ini merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk pelengkap bumbu masakan.

cara memutihkan wajah secara alami

Namun perlu anda ketahui, bahwa peran kunyit disini ternyata tidak hanya sebatas itu saja, melainkan kunyit ini bisa berperan besar pada kesehatan kulit. Dengan memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi didalamnya, permasalahan seperti jerawat yang sulit dihilangkan dan membandel, bisa diatasi dengan baik oleh kunyit ini.

Terlebih lagi didalam kunyit ini juga terdapat nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit seperti diantaranya ada kandungan zat besi, vitamin B6, dan magnesium. Adapun cara memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan kunyit ini, bisa dengan dibuatkan masker pada wajah. Caranya, siapkan kunyit bubuk murni, yang kemudian anda campurkan dengan air secukupnya.

Kemudian aduk sampai rata, lalu tinggal oleskan ke seluruh permukaan wajah, dan biarkan selama 15-20 menit. Bersihkan dan lakukan hal ini minimal satu sampai dua kali dalam satu hari dengan menggunakan produk pembersih wajah yang aman dan cocok untuk semua jenis kulit, seperti dari Gel Cleanser Nameera Kosmetik.

Andapun bisa membuat campuran masker kunyit dan lidah buaya untuk hasi yang lebih memuaskan. Pasalnya di dalam lidah buaya sendiri, terdapat kandungan antioksidan dan juga antibakteri yang baik. Dengan demikian perpaduan antara kunyit dan lidah buaya ini, akan menghasilkan khasiat yang sangat luar biasa bagi kulit.

Caranya, cukup bersihkan dan potong bagian pinggir lidah buaya, kemudian kupas lidah buayanya dan hanya ambil gel nya saja. Kemudian campurkan gel lidah buaya atau lebih dikenal dengan aloe vera ini, dengan bubuk kunyit menggunakan blender. Bila sudah menyatu dengan baik, oleskan ke seluruh permukaan wajah, dan diamkan selama 20 menit kemudian cuci dengan air bersih.