Tips Memilih Gelang Berlian Terbaik

Perhiasan menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan kualitas penampilan seorang perempuan. Salah satunya adalah gelang emas kekinian.  Saat ini, ada cukup banyak jenis perhiasan gelang yang tersedia di pasaran. Namun, dalam memilih gelang yang disematkan berlian tidak boleh sembarangan. Anda harus memilih yang sesuai dengan juga berkualitas.

Untuk Anda yang berencana membelinya, simak artikel ini sampai selesai, ya. Karena, di sini akan kami bahas tips memilihnya secara benar dan tepat.

1. Menentukan Keaslian Berlian

Berlian menentukan kualitas pada gelang yang akan pilih. Namun, tidak semua orang bisa menentukan keaslian berlian. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menentukan keasliannya. Yang paling mudah adalah dengan meminta penjualnya untuk menunjukan keasliannya menggunakan alat khusus. Atau, bisa juga dengan meminta penjual menunjukkan sertifikat resmi berlian tersebut.

2. Memperhatikan Kualitas Berlian

Selain kualitasnya, keaslian berlian pun menjadi salah satu faktor yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Kualitas berlian dapat ditentukan melalui 4C, yaitu Clarity, Cut, Color, dan Carat. Keempatnya menjadi rumus terbaik untuk menentukan kualitas suatu berlian. Semakin tinggi kualitas berlian, maka harganya pun akan semakin besar juga.

3. Memilih Penjual yang Tepat

Tempat untuk membeli berlian juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan. Di tempat yang tepat, Anda bisa mendapatkan kualitas berlian terbaik. Selain itu, di tempat tersebut Anda akan mendapatkan jaminan keaslian berlian yang tidak perlu diragukan kembali. Cara  terbaik untuk mengetahui penjual terbaik adalah dengan mencari rekomendasi dari orang yang sudah berpengalaman.

4. Kenyamanan Gelang

Jangan lupakan juga faktor kenyamanan gelang itu sendiri. Pastikan Anda mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya. Gunakan untuk beberapa saat. Cobalah gelang tersebut untuk melakukan aktivitas seperti menulis. Jika dirasa kurang nyaman, silahkan mencari beberapa jenis gelang lain yang cocok untuk Anda gunakan.

5. Desain Gelang

Saat ini, ada cukup banyak jenis desain gelang yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Usahakan untuk memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, memilih desain gelang yang sederhana untuk Anda yang ingin menggunakannya sehari-hari. Atau, jenis gelang yang mencolok untuk Anda yang membutuhkan gelang pada saat acara-acara tertentu saja.

6. Bentuk dan Besar Berlian

Berlian asli memiliki bentuk yang beragam. Ada bentuk oval, kotak, dan lainnya. Sesuaikan bentuknya dengan apa yang Anda inginkan. Begitu juga dengan besar kecilnya bentuk berlian. Namun, pastikan Anda menyiapkan budget yang cukup jika menginginkan bentuk berlian yang besar. Karena, semakin besar berliannya, maka semakin mahal harganya.

7. Perhatikan Jenis Material

Umumnya, gelang yang ditawarkan memiliki beberapa jenis material yang bisa dipilih. Jenis material tersebut di antaranya seperti emas kuning, emas putih, dan platinum. Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan. Emas kuning lebih murah dibandingkan emas putih. Begitu juga dengan emas platinum yang lebih mahal dibandingkan dengan platinum.

8. Harga Gelang

Pastikan Anda membeli gelang berlian dengan harga yang sesuai kualitas. Jika belum bisa membeli berlian berkualitas tinggi, berlian dengan kualitas standar pun bisa dijadikan pilihan. Namun, bukan berarti berlian standar tidak berkualitas. Berlian standar juga masih merupakan berlian namun kualitasnya saja yang di bawah berlian berkualitas tinggi.

Nah, itulah beberapa tips yang wajib Anda ketahui sebelum membeli gelang berlian. Tips di atas dapat membantu Anda yang saat ini merasa kebingungan dalam memilih kualitas gelang terbaik.