Beberapa Jenis Perabotan Rumah Tangga

Peralatan atau perabot rumah tangga penting dimiliki. Beberapa di antaranya bahkan harus ada di setiap rumah yang layak. Perabotan rumah tangga merupakan jenis barang yang kelihatannya sepele tetapi dicari bila tidak ada.

Setiap rumah tangga mungkin mempunyai standar peralatan rumah tangganya sendiri. Orang yang menganggap memasak adalah penting akan melengkapi bagian dari dapur. Sementara orang yang hobi berkebun dan menganggap keindahan bagian halaman sangat penting akan lebih melengkapi bagian tersebut.

Tidak ada batasan mengenai jenis perabotan rumah tangga ini. Secara umum, dapat dibagi menjadi perabot besar atau furniture dan kecil.

Perabot besar, misalnya lemari, sofa, tempat tidur, dan sebagainya. Sedangkan perabot kecil merupakan peralatan yang bentuknya kecil dan cenderung tidak terlihat, seperti bantal di ruang tamu, pisau di dapur, gantungan handuk di kamar mandi, dan sebagainya.

Beberapa orang lainnya membagi jenis peralatan rumah tangga berdasarkan tempat atau ruangan tempat meletakkannya. Di dalamnya terdiri dari perabot besar dan kecil. 

Hasil gambar untuk perabotan rumah tangga ikea
Perabotan rumah tangga

Jenis peralatan rumah tangga berdasarkan tempatnya, yaitu:

1. Perabot di halaman rumah dapat berupa rak sepatu, pot-pot bunga, bunga plastik hiasannya, dan sebagainya.

2. Perabot di ruang tamu tergantung pada selera pemilik. Jika Anda ingin yang minimalis, di sini cukup diisi dengan sofa. Bagi yang suka, dapat ditambah dengan bantalan sofa dan hiasan dinding misalnya.

3. Perabot di ruang keluarga dapat berarti lebih banyak hal, seperti televisi, lemari buku, karpet duduk, sofa bed, sofa duduk, dan sebagainya.

4. Perabot di ruang anak tentu saja berhubungan dengan anak, seperti rak mainan dan mainan itu sendiri.

5. Perabot di kamar, umumnya berupa tempat tidur, lemari pakaian, dan rias. Tambahan lainnya sama dengan di ruangan lain, misalnya hiasan dinding atau rak buku gantung

6. Perabot di dapur dapat berupa lemari dapur dan peralatan memasak.

7. Perabot di kamar mandi atau toilet, dapat berupa closed itu sendiri, keran, tempat handuk, dan lain-lain.

Demikianlah beberapa jenis peralatan rumah tangga. Perabot di garasi, di ruang kerja, di ruang musik adalah jenis yang dapat ditambahkan.

Jika Anda ingin membelinya secara lengkap, ingatlah untuk datang ke IKEA. Di show room yang terdapat di Alam Sutera, BSD akan ditemukan berbagai model perabot yang menawan hati dan multi fungsi. Baik untuk rumah besar dan rumah minimalis.

Bagi Anda yang ingin membeli secara online, silakan kunjungi ikea.co.id. Tuliskan saja perabot yang diinginkan di kolom pencarian dan temui banyak gambar modelnya. Setelah itu, klik tanda pesan dan bayar secara online pula. Barang akan sampai ke tangan Anda tanpa bersusah payah datang ke toko.

Jadi, ingatlah IKEA untuk segala kebutuhan perabotan rumah tangga Anda!