Tips Utama Membeli Apartemen di Alam Sutera Serpong

Apartemen telah menjadi tren pilihan bagi banyak keluarga saat ini, terutama keluarga muda, karena manfaat yang dibawanya. Namun, untuk membeli apartemen yang baik tidak mudah bagi orang yang tidak berpengalaman. Pembeli perlu mencatat beberapa hal berikut untuk memiliki apartemen di alam sutera Serpong yang paling tepat!

Apartemen di Alam Sutera Serpong
Apartemen di Alam Sutera Serpong

1. Temukan bangunan apartemen

Kamu perlu memastikan kenyamanan untuk kebutuhan dasarmu dan keluarga dengan melihat lokasi apartemen di alam sutera Serpong. Karena itu kamu perlu menyesuaikan keuanganmu dan perlu memilih apartemen yang tepat. Harus mempertimbangkan lokasi di dekat utilitas seperti pasar, sekolah, tempat kerja. Perhatikan lalu lintas di sekitar apartemen, terutama pada jam sibuk untuk melihat apakah ada kemacetan atau tidak. 

2. Memeriksa status hukum

Jika kamu membeli apartemen yang sedang dibangun, kamu perlu mencari tahu identitas tanahnya, apakah proyek itu digadaikan atau tidak. Jika proyek digadaikan dan kamu memutuskan untuk menandatangani kontrak penjualan kamu harus meminta investor untuk memberikan dokumen hipotek untuk apartemenmu. Selain dokumen hukum proyek, pembeli perlu meninjau dengan cermat kontrak pembelian. Ketentuan kontrak harus jelas, mudah dimengerti, ada kesepakatan tentang biaya layanan, dan jadwal pembayaran.

3. Kenali investor dengan cermat

Jangan percaya kata-kata manis yang dituangkan broker ke telingamu. Sebelum membeli apartemen, kamu harus mengetahui nama, kapasitas investor, lisensi investasi, dan pembangunan proyek. Jika kamu membeli apartemen yang sudah jadi tanyakan kepada orang-orang yang sudah tinggal di sana tentang ulasan apartemen di alam sutera Serpong tentang kenyamanan nya.

4. Evaluasi utilitas internal dan eksternal

Keuntungan ketika tinggal di apartemen adalah kamu dapat menggunakan banyak fasilitas eksternal seperti taman, pusat komersial. Namun dengan perkembangan proyek yang sangat pesat dan padat terkadang membangun apartemen dekat dengan permukaan jalan dan benar-benar memotong area bermain untuk anak-anak.

Mengenai utilitas internal pembeli perlu memperhatikan informasi tentang jumlah lift, lift darurat, tingkat operasi stabil lift karena akan kamu gunakan setiap harinya. Kepadatan apartemen juga merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan ketika kamu mempertimbangkan untuk membeli apartemen. 

5. Keamanan adalah kriteria penting

Kamu perlu mengamati apakah apartemen dilengkapi dengan sistem proteksi kebakaran standar, cara sistem kamera pengintai atau sistem alarm ketika ada keadaan darurat. Kamu perlu berbicara dan bertanya kepada orang-orang yang tinggal di kompleks apartemen untuk mengumpulkan informasi ini.

6. Area parkir

Kamu perlu mencari tahu apakah area parkir apartemen nyaman, aman, ada batasan jumlah kendaraan atau biayanya? Namun pada kenyataannya, banyak apartemen yang dirancang tempat parkir terlalu kecil untuk memenuhi semua kebutuhan penghuni. 

7. Negosiasikan harga

Melalui internet tidak sulit bagimu untuk mengetahui harga umum proyek di setiap bidang. Jika penjual menawarkan harga lebih tinggi dari harga sebenarnya, informasi di atas akan membantumu untuk bernegosiasi. Jika kamu mempunyai sedikit anggaran negosiasikan untuk membayar biaya apartemen di alam sutera Serpong dengan mengangsurnya. kamu harus menghindari membeli apartemen dengan ruangan tertutup tanpa jendela menghadap keluar, tidak ada ventilasi. Juga apartemen yang dekat dengan tempat sampah dan yang dekat lift karena sering lewat yang pastinya akan ramai dan berisik.

Tidak perlu bingung untuk menemukan apartemen yang bisa membuatmu tinggal berlama-lama di dalam apartemen. Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera menawarkan hunian yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Dikelilingi oleh tiga kampus yaitu Binus, Universitas Bunda Mulia dan Swiss Germany University, sehingga sangat cocok bagi kaum muda. Mempunyai lokasi yang sangat strategis dan mempunyai akses yang sangat mudah dengan fasilitas umum.