Tips Agar Gadai BPKB Mobil Cepat Disetujui

Ekonomi masyarakat tidak selalu mulus dan tercukupi, ada kalanya membutuhkan dana yang cukup besar dan mendadak. Misalnya untuk biaya perawatan rumah sakit anggota keluarga yang terkena penyakit. Atau sebagai uang muka (pendaftaran) sekolah yang harus dibayar segera agar tidak mengganggu kegiatan belajar. Gadai BPKB mobil cepat menjadi solusi utama dalam mendapatkan dana segar dan segera. 

Kini untuk mendapatkan kredit semakin canggih, seiring dengan berkembangnya teknologi digital yang meluas, termasuk dalam sektor keuangan. Salah satu tempat gadai yang aman dan terpercaya ialah BFI Finance. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1982 ini telah meraih peringkat nasional jangka panjang menjadi ‘A+(idn)’ dengan Outlook Positif dari Fitch Ratings. 

Gadai BPKB Mobil Cepat
Gadai BPKB Mobil Cepat

Agar pengajuan gadai BPKB mobil cepat disetujui dan segera mendapat dana, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelumnya. Pertama-tama, pastikan seluruh data diri sudah lengkap, seperti KTP, kartu keluarga, slip gaji, dan BPKB kendaraan. Lakukan fotokopi atau di-scan berkas-berkas tersebut dalam bentuk .pdf, untuk memudahkan proses pendaftaran secara online. Semakin lengkap data dan jumlah pinjaman yang sesuai, maka akan semakin mempercepat proses pengajuan kredit. 

Hitunglah jumlah dana yang dibutuhkan dan perkiraan harga kendaraan yang dijaminkan dengan baik agar mencukupi kebutuhan tapi tidak memberatkan. Pilih jumlah kredit dan jangka waktu pengembalian atau tenor yang pas agar mudah dalam proses pelunasan kredit.

Setelah mendaftar, pihak BFI Finance akan menjadwalkan survei langsung terhadap kendaraan yang hendak dijaminkan. Maka dari itu, pastikan kondisi kendaraan lengkap dan orisinal agar pengecekan berjalan lancar. Biasanya dalam waktu satu sampai tujuh hari, dana pengajuan bisa diperoleh. 

Usahakan pembayaran cicilan tepat waktu untuk menghindari bunga dan kredit bisa lunas tepat waktu. Selain itu juga akan mempersulit jika ingin mengajukan kredit kembali di lain waktu, karena memengaruhi riwayat pada BI Checklist. Pembayaran cicilan dapat dilakukan di minimarket alfamart atau indomaret, kantor Pos, bisa juga melalui internet banking Mandiri, BCA, dan Permata Bank. 

Jika ingin mengetahui status aplikasi dan kontrak yang sedang berjalan dengan mudah dan praktis di laman resmi BFI Finance. Layanan customer care siap menjawab pertanyaan, serta kritik dan saran dengan sigap dan ramah melalui SMS atau pun email resmi yang tertera di website. Tips di atas dijamin dapat mencairkan gadai BPKB mobil cepat dan praktis.