4 Manfaat Buah Untuk Buah Hati Anda

\Makanan merupakan salah satu factor penting yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak. anak yang masih dalam masa tumbuh kembang membutuhkan asupan makanan yang baik agar tumbuh kembangnya sempurna. Salah satu makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh anak adalah buah-buahan. Manfaat buah dapat menjaga kesehatan tubuh anak sehingga tumbuh kembangnya optimal.

manfaat buah
manfaat buah

source: https://oss.mommyasia.id/photo/5cd7d878e5ac2a327022df09?x-oss-process=style/_l

Mau tahu apa saja manfaat buah yang dapat diperoleh anak jika dikonsumsi secara rutin? Yuk kita simak ulasan singkat berikut ini. 

1.Menghindarkan anak dari konstipasi

Umumya anak sangat senang mengkonsumsi makanan dengan tingkat gula dan tepung yang tinggi. Maka tidak heran jika anak sering mengalami konstipasi atau gangguan saat buang air besar. Hal itu dapat dihindari jika anak mengkonsumsi secara rutin, karena buah mengandung serat yang sangat tinggi sehingga dapat mengindarkan anak dari masalah konstipasi.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungn lain yang banyak dimiliki oleh buah-buahan adalah vitamin. Bahkan umumnya dalam satu buah tidak hanya terdapat satu vitamin saja. Vitamin A, B, C dan E merupakan kandungan vitamin yang umum ada di berbagai jenis buhah-buahan. Vitamin tersebut dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh anak.

3. Menatralisir radikal bebas

Kandungan lain yang dimiliki oleh buah adalah antiokasidan yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. radikal bebas ini tidak bisa dihindari di lingkungan kita yang telah tercemar polusi.oleh karenannya mengkonsumsi buah-buahan menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya.

4. Meningkatkan daya ingat

Beberapa jenis buah mengandung zat anthocyanin. Zat ini dapat membantu menguatankan memori jarak pendek pada anak. sehingga dengan mengkonsumsinya daya ingat akan akan ebih baik dan membantunya dalam belajar.

Itulah 4 manfaat buah yang dapat diperoleh jika buah hati Anda mengkonsumsi nya secara rutin. Agar tumbuh kembangnya lebih optimal lagi, Anda dapat memberikan susu sebagai makanan pelengkapnya. Salah satu susu yang baik untuk dikonsumsi anak adalah Dancow Gum. Formula dan kandungan gizi Dancow Gum sangat baik dalam membantu tumbuh kembang anak.