Demi Keamanan, Pemakai Kartu Kredit Wajib Diperhatikan Hal-hal Berikut

Untuk mendapatkan kenyamanan dalam bertransaksi, beberapa orang memilih kartu kredit sebagai solusinya. Kartu kredit menjadi paket lengkap sebagai transaksi non tunai yang sedang digemborkan pada era modern sekarang ini. Dari proses  ajukan kartu kredit  yang relatif mudah, banyak memberi keuntungan, serta praktis digunakan, cukup jadi jawaban yang tepat untuk pertanyaan dipilihnya kartu kredit.

Salah satu produk kredit terbaik yaitu kartu kredit Danamon. Utamanya jenis kartu kredit Danamon VISA/Mastercard. Kartu kredit ini memberikan kemudahan transaksi di dalam maupun di luar negeri. Dengan berbagai penawaran menarik, kartu kredit ini memiliki banyak pemakai. Namun, beberapa hal perlu diperhatikan dalam pemakaian kartu kredit ini.

ajukan kartu kredit
ajukan kartu kredit

Untuk keamanan dan kenyamanan dalam pemakaian kartu kredit Danamon VISA/Mastercard, ada baiknya Anda memperhatikan  beberapa hal berikut ini.

Pertama,kartu kredit Danamon VISA/Mastercard hanya bisa digunakan di merchant sebagai alat pembayaran.  Anda tidak diizinkan melakukan tarik tunai di merchant. Tarik tunai hanya bisa melakukan tarik tunai di ATM Danamon atau ATM dengan logo jaringan. Jika terdapat indikasi penarikan tunai di merchant, Bank Danamon berhak untuk menonaktifkan kartu kredit tersebut.

Hal ini tentunya untuk melindungi nasabah agar kartu tidak dapat digunakan oleh sembarang orang. Atau bisa juga dikhawatirkan jika kartu disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir jika akan ajukan kartu kredit Danamon karena terjamin memberi pelayanan terbaik.

Kedua yaitu tidak boleh ada biaya tambahan yang dibebankan pada nasabah. Adanya biaya tambahan atau surcharge yang dibebankan merchant oleh nasabah tentu dianggap pelanggaran karena dapat merugikan nasabah. Untuk kenyamanan berbelanja Anda, jika Anda menemui hal tersebut sebaiknya Anda tidak menyetujui hal tersebut dan laporkan jika perlu.

Hal yang perlu diperhatikan poin terakhir yaitu hindari melakukan penggesekan ganda atau double swipe. Penggesekan ganda yang dimaksud adalah penggesekan kartu melalui mesin pembayaran EDC (Elektronic data Capture).

Hal ini tidak hanya dapat merugikan nasabah, tetapi juga perusahaan apabila terjadi penyalahgunaan data oleh oknum tertentu. Anda bisa melaporkan kejadian tersebut ke Hello Danamon 1-500-090 apabila menemui kasus secara langsung atau terjadi pada diri Anda sendiri.

Kartu kredit memang memberikan banyak keuntungan tapi Anda juga harus waspada dengan segala kemungkinan kejahatan yang bisa dilakukan melalui kartu kredit. Namun dengan kartu kredit Danamon Anda tidak perlu khawatir. Karena kartu kredit Danamon memberikan pengawasan terbaik kepada nasabahnya. Ajukan kartu kredit Danamon, untuk hidup yang lebih mudah.