Tips Agar Anak Memiliki Daya Ingat yang Baik

Sebagai orang tua, pastinya menginginkan anak memiliki otak yang cerdas, dan baik dalam mengingat suatu hal yang telah diajarkan. Tentunya banyak cara agar anak memiliki daya ingat yang baik. Salah satunya adalah memberikan nutrisi kepada anak. Anda dapat memilih berbagai produk susu dari dancow nestle untuk membantu pemenuhan nutrisi untuk perkembangan daya ingat anak. Daya ingat sendiri adalah keahlian bagi setiap orang dalam menampung, memproduksi, dan mengeksplor apa saja yang telah di tangkap dan terserap dalam otak. 

Nah mari simak tips apa saja yang dapat membantu anda menumbuhkan daya ingat yang baik untuk anda sembari memberikan produk susu dancow nestle. Tips ini dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

dancow nestle
dancow nestle

1. Mengajak Bermain  Sekaligus Belajar 

Tips pertama untuk melatih sekaligus meningkatkan daya ingat anak adalah dengan mengajak atau memberikan anak permainan yang dapat membantu meningkatkan daya ingat anak anda. misalnya dengan mengajak anak bermain, tebak gambar, tebak suara, menyusun puzzle, bermain temple huruf dan angka, serta masih banyak lagi permainan yang dapat anda berikan. Jadi dengan permainan seperti itu, anda dapat membahagiakan serta membantu mencerdaskan otak anak anda. Karena tidak hanya bermain, anak anda juga dapat belajar.

2. Mengulang Kembali Cerita 

Untuk meningkatkan daya ingat anak, anda sebagai seorang ibu dapat melakukan cara yang satu ini, yaitu dengan menceritakan sebuah dongeng atau kisah kepada anak. setelah anda selesai menceritakan dongeng tersebut, cobalah bertanya kepada anak terkait apa saja yang ada dalam cerita. Misalnya, nama tempat, tokoh, waktu, dan yang lain. Anda juga dapat menyuruh anak menceritakan kembali isi dari dongeng tersebut. 

3. Mendengarkan Musik 

Tips selanjutnya bisa anda lakukan jika anak mulai bosan dengan cara-cara di atas. Anda dapat memutar music anak-anak yang banyak disukai oleh anak anda. Misalnya dengan memutar musik upin dan ipin atau musik yang lain. karena music dapat membantu merangsang apa saja yang telah anak dengar lalu direspon oleh otak dan dapat dieksplor dengan anak bernyanyi. Jika anak menyukai music tersebut, pastinya anak ingin mendengarkan music berulang kali, lalu menghafalnya mereka bisa menyanyikan lagu tersebut. 

4. Kegiatan 

Untuk menunjang daya ingat anak, anda juga dapat membuat kegiatan fisik seperti olahraga, membuat kerajinan, berinteraksi dengan banyak orang dan lain-lain. Dengan berolahraga, anak dapat mengingat gerakan. Membuat kerajinan, anak dapat mengingat caranya. 

5. Memberikan Nutrisi 

Tips yang terakhir dengan memberikan nutrisi pada anak seperti dari dancow nestle. Dengan memberikan nutrisi yang cukup anda dapat membantu anak meningkatkan daya ingat anak. seperti makanan yang mengandung vitamin, omega, mineral, dan yang lain.