Ingin Punya Tabungan Tanpa Biaya Admin? Ini Tips Memilih Bank yang Tepat

Perlu anda ketahui bahwa ketika anda ingin membuka rekening atau membuat buku tabungan, anda harus mengetahui tips dalam memilih bank yang tepat dan cocok untuk anda. Salah satunya adalah bank yang memiliki tabungan tanpa biaya admin seperti Bank Danamon. Sebab hal tersebut akan membantu meringankan beban anda.

Anda tidak perlu memikirkan dan mengeluarkan uang untuk biaya admin dalam pembuatan buku tabungan. Sebenarnya banyak bank di Indonesia ini yang tidak memerlukan biaya admin saat menabung. Namun kembali pada konsep awal yaitu anda harus mengetahui jenis-jenis banknya. 

tabungan tanpa biaya admin
tabungan tanpa biaya admin

Bagaimana cara memilih bank yang tepat agar tidak kebingungan jika akan menabung? Oleh sebab itu anda perlu menyimak dan menerapkan ulasan berikut ini! 

  1. Memilih Bank yang Memiliki Biaya Admin Rendah atau Tidak Ada 

Tips pertama yang perlu anda ketahui saat akan membuat tabungan di bank adalah dengan memilih bank yang memiliki biaya admin rendah atau bahkan tidak memiliki biaya admin. Karena setiap bank di Negara ini memiliki aturan yang berbeda. Anda dapat membuka situs resmi beberapa bank yang akan menjadi pilihan anda untuk membuka rekening. Dengan begitu anda mengetahui apakah bank tersebut memiliki biaya admin atau tidak. Jadi anda tidak perlu datang ke bank untuk mengetahui ada tidaknya biaya admin. 

  1. Memilih Bank yang Memiliki ATM 

Tips selanjutnya yang harus anda ketahui sebelum membuka rekening di bank adalah dengan memilih bank yang memfasilitasi kartu ATM serta tabungan tanpa biaya admin seperti di Bank Danamon. Mengapa demikian? Karena anda tidak perlu repot-repot ke bank atau mencari ATM yang sesuai dengan bank anda jika ada keperluan mendadak yang menggunakan uang. 

  1. Memilih Bank yang Sesuai dengan Pola Hidup  

Sebelum anda menentukan bank mana yang akan anda gunakan untuk menabung, anda perlu menyesuaikan atau memilih bank yang sesuai dengan pola hidup anda. Jika pola hidup anda berkecimpung dengan banyak uang, maka anda dapat memilih bank dengan jangkauan tersebut. Namun, bila anda memiliki pola hidup yang biasa saja dan saat penarikan tidak terlalu menarik banyak uang maka anda juga harus memilih bank yang sesuai. 

  1. Memilih Bank yang Nyaman, Aman, Fleksibel, dan Dekat Rumah 

Tips dalam memilih bank selanjutnya adalah dengan memilih bank yang nyaman dan aman saat anda menabung dan melakukan transaksi yang lain. Pilihlah bank yang memiliki jarak dekat dengan rumah anda. 

  1. Memilih Bank Yang Anak Cabangnya Banyak 

Tips yang terakhir adalah dengan memilih bank yang memiliki anak cabang banyak. Jika anda ingin memiliki tabungan tanpa biaya admin dan melakukan transaksi yang lain, anda perlu datang ke anak cabang bank yang anda gunakan dan dapat dijangkau. Terutama jaraknya.