Tips Memilih Apartemen Baru Tangerang untuk Investasi

Saat ini, apartemen bisa juga digunakan sebagai salah satu media investasi di kalangan masyarakat, terlebih lagi apartemen di kota besar di Indonesia seperti di kota Tangerang. Tetapi, banyak yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan investasi apartemen guna mendapatkan keuntungan. Berikut beberapa tips yang perlu Anda simak dalam memilih apartemen baru Tangerang yang bisa mendatangkan untung.

Pilih Lokasi dengan Baik

Tips pertama dalam pemilihan apartemen untuk investasi adalah dengan melihat lokasi dibangunnya apartemen tersebut. Pastikan akses menuju apartemen mudah dijangkau dan jika memungkinkan, lokasi berada di pusat kota. Selain itu, lakukan observasi lokasi dengan tempat di sekitar apartemen tersebut, apakah dekat dengan wilayah bisnis, sekolah, kampus, atau tempat publik lain. Apartemen yang memiliki lokasi strategis sangat baik digunakan untuk investasi jangka panjang karena harga akan semakin naik setiap saat.

Status Tanah Apartemen

Semakin banyaknya minat masyarakat terhadap pembangunan apartemen, terkadang calon pembeli tidak jeli dalam melihat status tanah yang digunakan dan hanya berpatokan dengan harga yang miring. Hal ini merupakan kesalahan besar.

apartemen baru Tangerang
apartemen baru Tangerang

Daripada menjadi investasi bunting, lebih baik pastikan dari awal tentang status tanah apartemen tersebut. Selidiki sebelum membeli atau bahkan sewa notaris jika Anda tidak memiliki banyak pengetahuan mengenai hal tersebut. Lebih baik mengeluarkan lebih banyak dana di awal tetapi status aman daripada tanah investasi apartemen bermasalah di kemudian hari.

Kualitas Bangunan

Tips selanjutnya adalah kualitas bangunan apartemen. Hal ini berkaitan erat dengan pengembang yang bertugas membangun apartemen tersebut. Jika pengembang memiliki nama baik dan telah lama berkecimpung di dunia properti, bisa dipastikan bahwa kualitas apartemen yang dibangun baik untuk dijadikan hunian atau bahkan investasi jangka panjang.

Keamanan Apartemen

Selain lokasi, pastikan Anda mengecek aspek keamanan apartemen dengan melihat lingkungan sekitar untuk mendapatkan gambaran apakah lokasi tersebut aman. Selain itu, sistem keamanan yang dijalankan juga harus jelas dengan bantuan kamera CCTV yang mampu meminimalisir tindak kejahatan di lokasi tersebut.

Target Pembeli

Tips selanjutnya dalam menentukan investasi apartemen adalah target pembeli. Hal ini berkaitan dengan fasilitas dan harga yang ditawarkan. Semakin banyak fasilitas individu dan social yang dimiliki, semakin tinggi harga yang mungkin perlu dikeluarkan. Jika Anda berencana membuat investasi apartemen untuk kalangan menengah ke atas, semakin lengkap fasilitas apartemen mampu menjadi nilai jual yang tinggi.

Fasilitas tersebut bisa berupa tempat makan, co-working space, tempat perbelanjaan, dan kolam renang. Pastikan budget dan fasilitas yang diberikan sepadan sehingga investasi apartemen bisa menjadi hal yang menguntungkan.

Rekomendasi Apartemen Baru Tangerang untuk Investasi

Jika Anda berencana mencari investasi apartemen di daerah Tangerang, Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera bisa menjadi pilihan yang tepat. Bertempat di pusat Alam Sutera di Tangerang Selatan, apartemen ini memiliki akses yang dekat dengan 3 universitas sekaligus yaitu Binus, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia.

Hal ini menjadi nilai jual untuk investasi dengan potensi sewa berasal dari mahasiswa yang sangat besar. Selain itu, berbagai fasilitas seperti jogging track, kafe, fitness center, pool, co-working space, food center dan area BBQ semakin menunjang urban lifestyle para penghuninya.

Berseberangan dengan Mall @ Alam Sutera, apartemen ini memiliki lokasi strategis yang dekat dengan Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence. Tak ketinggalan, akses menuju IKEA, Living World, Omni Hospital, Giant, dan banyak tempat publik lain menjadikan keuntungan investasi di lokasi ini.

Yang lebih menakjubkan adalah ringannya cicilan yang ditawarkan oleh Pacific Garden Campus Town dengan tarif mulai dari 5 jutaan perbulan. Sangat menggiurkan bukan? Jadi, tunggu apalagi. Investasi apartemen akan menjadi kenyataan.