Berbagai Jenis Nutrisi Penting untuk Meningkatkan Ide Permainan Kreatif Anak

Vitamin dan mineral adalah dua hal yang sangat penting yang diperlukan tubuh Si Kecil untuk tumbuh kembang optimal. Mineral dibutuhkan oleh tubuh sebagai nutrisi esensial agar tubuh dapat berfungsi dengan optimal. Selain itu dengan terpenuhinya nutrisi anak bisa memberikan kecerdasan anak yang semakin tumbuh seperti dengan membuat ide permainan kreatif untuk anak.

Anak kreatif dengan ditunjang nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Si Kecil sendiri terdiri dari berbagai hal misalnya Kalsium, fosfor, Selenium, Mangan, dan Yodium. Mineral-mineral tersebut sangat dibutuhkan tubuh anak setiap harinya demi tumbuh kembang optimal.

ide permainan kreatif untuk anak
ide permainan kreatif untuk anak

Ada beberapa jenis nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh Si kecil dalam membentuk tubuh yang sehat dan serta membuat ide-ide permainan kreatif untuk anak tumbuh yaitu sebagai berikut:

  • Kalsium

Kalsium merupakan jenis mineral yang berfungsi untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi serta sebagai proses penyembuh luka.

  • Fosfor

Fosfor  sebagai mineral makro yang dibutuhkan tubuh, berfungsi untuk metabolisme tubuh dan juga komponen utama enzim.

  • Selenium

Selenium memiliki fungsi sebagai antioksidan untuk tubuh dan metabolisme lemak. Ketika anak beraktivitas di luar ruangan memungkinkan adanya tingkat polusi udara yang tinggi. Kandungan Selenium sangat diperlukan untuk menangkal radikal bebas guna mencegah kerusakan pada berbagai sel dalam tubuh Anak yang dapat memicu hadirnya penyakit.

  • Zat besi

Zat besi memiliki peran utama bagi Si Kecil. Kandungan susu yang satu ini berperan utama untuk mencukupi suplai sel darah merah di dalam tubuh. Selai itu zat besi juga berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga fungsi kognitif tubuh. Jika kebutuhan zat besi Si kecil terpenuhi, maka ia akan beresiko kecil terserang anemia.

  • Zinc

Zinc atau seng adalah jenis nutrisi yang mempunyai beragam manfaat bagi si kecil. Diantara manfaat tersebut adalah untuk mengobati diare, mempertajam daya ingat dan kecerdasan, mengoptimalkan tumbuh kembang, menyembuhkan luka, dan menjaga daya tahan tubuh.

Itulah beberapa jenis nutrisi yang ada pada yang merupakan zat penting yang dibutuhkan anak untuk setiap tahap perkembangannya terutama membuat anak semakin kreatif dan cerdas. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada anak moms bisa berikan susu Lactogrow 3 yang kaya akan mineral yang dibutuhkan anak untuk melakukan aktivitasnya dengan sangat aktif dan ceria. Sehingga mengoptimalkan proses tumbuh kembang tubuh dan otaknya.