Lihat Keuntungan Deposito Sebagai Investasi Melalui Kalkulator Deposito

Perencanaan finansial yang matang untuk merencanakan masa depan perlu dilakukan sejak dini. Memiliki tabungan sebagai dana simpanan dalam perencanaan finansial anda merupakan hal penting yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan masa depan anda. Merencanakan masa depan yang baik bisa dilakukan dengan berinvestasi sebagai salah satu perencanaan finansial yang perlu dilakukan.

Salah satu bentuk investasi yang menawarkan anda keuntungan menarik serta keamanan dalam berinvestasi yaitu dengan deposito. Bahkan anda bisa mengetahui keuntungan yang bisa didapatkan dengan kalkulator deposito. Berbicara mengenai masalah investasi, tidak jarang seseorang kesulitan untuk menentukan jenis  atau instrumen investasi yang tepat dan sesuai kondisi finansial yang dimiliki.

kalkulator deposito
kalkulator deposito

Apalagi ada banyak jenis dari instrumen investasi yang menjanjikan keuntungan. Salah satu bentuk dari investasi yang aman, nyaman dan menguntungkan yaitu dengan deposito. Ini adalah tabungan berjangka yang bisa menjadi sarana investasi untuk perencanaan finansial anda di masa depan. Deposito adalah pilihan tepat dalam melakukan perencanaan finansial yang baik untuk jangka panjang. 

Deposito merupakan bentuk simpanan dana atau tabungan yang bisa ditarik kembali dananya hanya pada waktu tertentu. Waktu untuk melakukan penarikan dana simpanan atau tabungan tersebut sesuai dengan kesepakatan yang menjadi kesepakatan bersama antara nasabah dengan Bank terkait. Pada umumnya, layanan deposito memiliki tenor atau jangka waktu tertentu mulai dari 1,2,3,6,12,18 atau 24 bulan. Dimana kemudian seorang Nasabah bisa mencairkan dana yang disimpan pada depositonya sesuai dengan jangka waktu yang telah ditetapkan.

Jadi, dana yang tersimpan dalam deposito anda tidak bisa diambil di luar waktu yang telah menjadi kesepakatan bersama tersebut. Perencanaan keuangan atau finansial jangka panjang untuk masa depan, deposito merupakan alternatif yang menawarkan manfaat menguntungkan dalam jangka panjang. Dalam deposito, anda akan menyetorkan dana dalam jumlah tertentu untuk disimpan dalam kurun waktu tertentu di bank. Dana yang anda simpan dengan jangka waktu tersebut tidak bisa diambil sebelum jangka waktu yang ditetapkan.

Keuntungan yang bisa diperoleh dari deposito yaitu tingkat suku bunga yang ditawarkan biasanya lebih tinggi. Oleh karena itu, deposito hanya bisa diambil dalam jangka waktu atau kurun waktu yang sudah ditentukan. Jika dana yang disimpan dalam deposito diambil sebelum batas waktu maka bisa dikenakan pinalti. Kalkulator deposito membantu menghitung jumlah perolehan bunga deposito yang menguntungkan.

Deposito bisa juga diperpanjang secara otomatis menggunakan Automatic Roll Over. Dengan begitu, dana yang anda simpan untuk deposito semakin menguntungkan. Selain itu, deposito memiliki berbagai manfaat seperti:

  • Tabungan Lebih Aman

Deposito membantu anda untuk menyimpan dana masa depan anda dengan lebih aman. Dimana dana tersebut tidak mudah untuk diambil sebelum kurun waktu yang telah ditentukan. Tentunya tabungan anda yang digunakan sebagai perencanaan finansial di masa depan akan lebih aman. Selain itu, tingkat suku bunga deposito yang lebih tinggi tentu sangat menguntungkan. Ini karena semakin besar jumlah uang yang disimpan dalam deposito maka suku bunga yang bisa didapatkan juga semakin besar.

  • Investasi Rendah Resiko

Memilih produk investasi seperti deposito memiliki tingkat resiko yang lebih rendah daripada jenis investasi lainnya. Dalam deposito anda bisa berinvestasi dengan lebih aman untuk perencanaan finansial di masa depan karena tidak perlu melihat harga pasar yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari deposito, maka anda perlu melakukan penghitungan dengan kalkulator deposito. Ini akan memudahkan anda untuk mengetahui tingkat suku bunga yang bisa didapatkan serta keuntungan anda selama jangka waktu tertentu. Deposito adalah solusi tepat untuk perencanaan finansial yang matang di masa depan.

Deposito Bank Sinarmas memiliki nominal penempatan yang relatif rendah yaitu mulai dari Rp8 juta. Produk deposito ini memberikan nilai investasi yang relatif tinggi bagi nasabahnya. Serta tersedia dalam berbagai mata uang seperti IDR, USD, AUD, JPY, dan CNY. Segera dapatkan manfaat menguntungkan deposito dari layanan Bank Sinarmas. Dimana anda bisa memperoleh manfaat dari beragam fasilitas memudahkan yang diberikan oleh Bank Sinarmas.