Nutrisi Anak agar Tumbuh Kembang Secara Optimal

Apa sih yang harus disiapkan untuk memenuhi nutrisi anak? Tidak sedikit para orang tua merasa kebingungan bahkan cenderung khawatir apakah asupan yang selama ini diberikan benar benar memenuhi kebutuhannya. Berita baiknya, Mam dan Pap tidak sendirian karena memang cukup banyak yang masih takut. Meski demikian, ini seharusnya tidak menjadi satu hal yang pada akhirnya akan membuat orang tua menjadi takut berlebihan.

Sekarang ini cukup banyak situs yang membahas seputar masalah nutrisi pada anak yang disampaikan langsung oleh praktisinya yang memang sudah berpengalaman. Nah, dari data atau keterangan yang diberikan maka Mam dan Pap sudah mengetahui apa saja yang harus diberikan. Mulai dari jenis makanan baik itu daging, ikan, sayuran dan buah hingga sumber vitamin dan mineral.

Termasuk, pola yang dianjurkan dimana porsi atau kadarnya harus disesuaikan dengan usia, aktivitas dan lainnya. Nah, bagi Mam dan Pap yang masih merasa kebingungan bisa kok melakukan diskusi dengan pihak dokter untuk mendapatkan rekomendasi. Terlebih, bagi si Kecil yang sepertinya sulit untuk makan atau enggan minum susu. Dari penjelasan dari para dokter maka orang tua tidak akan kebingungan lagi bukan?

nutrisi anak

Oh ya, terkadang penyajian makanan pun harus diketahui oleh Mam seperti menggunakan piring atau gelas yang unik dan menarik. Dengan demikian, si Kecil akan menyantap hidangan dengan lahap dan pastinya nutrisi anak akan terpenuhi.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.