Ketahui Alasan Memilih Deposito Sebelum Menabung

Deposito merupakan produk perbankan yang keuntungannya lebih menjanjikan dari produk tabungan biasa, salah satunya karena bunga deposito yang kompetitif dan menawarkan keuntungan investasi yang rendah resiko. Apabila anda tertarik, bisa pilih tabungan deposito di Bank Sinarmas yang pengajuannya bisa dilakukan secara online.

Setiap bank memiliki produk deposito yang bisa dipilih oleh nasabah sebagai bentuk simpanan uang dalam waktu tertentu, namun suku bunga setiap bank mungkin saja berbeda, ada yang lebih tinggi maupun besarannya sama, tergantung dari ketentuan yang diberlakukan oleh masing-masing bank.

Apa Itu Bunga Deposito?

bunga deposito
bunga deposito

Deposito adalah salah satu produk perbankan yang dapat dipilih oleh masyarakat menyimpan uang, hanya saja dalam penyetoran dan penarikan uang hanya bisa dilakukan dalam waktu tertentu saja. Maka hal inilah yang membedakan dengan tabungan biasa, termasuk suku bunga yang ditawarkan lebih tinggi dari tabungan biasa.

Bunga deposito memiliki nilai lebih tinggi dari bunga tabungan biasa membuat kegiatan menyimpan uang dengan deposito bisa menjadi salah satu investasi yang menguntungkan karena minim resiko. Meskipun keuntungan dari sisi suku bunga lebih kecil dari produk investasi lainnya seperti reksadana atau obligasi.

Kenapa Harus Memilih Deposito?

Dari pilihan produk simpan uang di Bank Sinarmas, produk deposito bisa menjadi pilihan paling tepat untuk menyimpan uang dengan kesempatan mendapatkan keuntungan. Mengapa demikian? Simak penjelasan detailnya dibawah ini hingga tuntas.

1. Suku Bunga Kompetitif

Apabila anda memilih tabungan deposito, maka bisa mendapatkan bunga yang menguntungkan dan kompetitif. Dimana semakin tinggi bunga suatu deposito, tentunya akan semakin menguntungkan. Seperti yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas dengan suku bunga kompetitif.

2. Nominal Penempatan Rendah

Dengan menabung deposito di Bank terkemuka di Indonesia ini, anda tidak perlu menyiapkan modal besar. Nominal penempatan yang perlu anda siapkan hanya mulai dari Rp 500 ribu saja, dengan begitu anda sudah bisa memiliki tabungan deposito sebagai bentuk investasi.

3. Pembukaan Rekening Lebih Praktis

Untuk mendapatkan kesempatan memiliki tabungan deposito, anda bisa dengan mudah membuka rekening dimana saja dan kapan saja. Hal ini tentunya menjadi lebih praktis, anda tidak perlu harus datang ke bank cabang, cukup melalui sistem online yang disediakan.

4. Pendaftaran Deposito Lebih Efisien

Untuk melakukan pendaftaran deposito kini bisa melalui internet banking dan aplikasi SimobiPlus melalui ponsel, cukup lakukan pendaftaran dari rumah atau dimana saja tanpa harus pergi ke kantor bank cabang, sehingga lebih efisien waktu dan tenaga.

Apabila anda ingin memiliki tabungan deposito di Bank Sinarmas, maka kesempatan dalam mendapatkan keuntungan yang tinggi lebih besar, karena menyimpan uang dalam bentuk deposito tentu saja berbeda dengan menyimpan uang dalam tabungan biasa, terutama dari sisi suku bunga yang tinggi.

Kesimpulan

Deposito menjadi salah satu bentuk investasi yang cukup digemari oleh masyarakat, karena memiliki resiko yang rendah meskipun secara keuntungan tidak lebih besar dari investasi lainnya seperti saham, obligasi maupun reksadana. Namun, tabungan deposito bisa menjadi alternatif menyimpan uang yang menguntungkan.

Bunga deposito merupakan bentuk apresiasi pihak Bank kepada nasabah yang telah mempercayakan uangnya disimpan di Bank tersebut, suku bunga bentuk tabungan deposito ini memang lebih menguntungkan dibandingkan dengan tabungan biasa, hanya saja sistem penarikan dan penyetoran uang ada aturan tertentu.

Demikian pembahasan deposito, sebelum anda memilih tabungan deposito bisa ketahui terlebih dahulu terkait keuntungan hingga kemudahan dalam membuka tabungan jenis ini, sehingga anda bisa menabung dengan nyaman dan juga bisa menguntungkan.