Yuk Mengenal Waktu Dalam Bahasa Inggris

Terdapat berbagai macam keterangan waktu dalam bahasa inggris. Diantaranya ada berdasarkan durasi, frekuensi dan juga waktu terjadinya. Durasi adalah Keterangan waktu dalam bahasa inggris yang pertama yaitu berdasarkan durasi, yaitu menjelaskan lama waktu sesuatu terjadi. Contohnya yaitu ada all day, for an hour, etc.

Frekuensi Selanjutnya ada berdasarkan frekuensi yaitu menjelaskan seberapa sering kita melakukan sesuatu. Contohnya seperti daily, monthly, frequently, etc. sedangkan Waktu terjadinya ini Yang terakhir ada waktu terjadinya, ini lebih menjelaskan kapan tepatnya waktu tersebut terjadi. Contoh ada last year, yesterder, etc. 

Nah selain dari keterangan waktu, ada juga kosakata see, look, stare dan watch. Apa saja bedanya see look stare dan watch? Mari mengenal keempatnya.

  • See

Kata see memiliki pengertian yaitu melihat, similar dengan kata. Makna see yaitu melihat sesuatu baik itu benda atau seseorang tanpa sengaja. Contoh penggunaan kata see pada suatu kalimat, yaitu “I saw my boyfriend with another girl at café yesterday” 

Pada kalimat tersebut, kata saw merupakan bentuk lampau dan menjelaskan subjek, subjek tersebut tidak sengaja melihat dan tidak ada niatan untuk melihat “boyfriend”.

  • Look

Selanjutnya yaitu “look”. Sebaliknya, kata look memiliki makna bahwa adanya kesengajaan untuk melihat sesuatu, baik itu benda, seseorang atau bisa juga arah. 

Contoh kalimatnya “I looked at a strange man who followed Lula last night”. Subjek I sengaja melihat seseorang yang mengikuti Sarah yang ditandai dengan kata “looked at”

  • Stare

Yang ketiga yaitu “stare”, memiliki arti menatap sesuatu dalam jangka waktu yang cukup lama. Contoh kalimatnya “Sara, don’t stare at the sun directly!” kata stare pada kalimat menjelaskan bahwa jangan menatap matahari secara langsung pada waktu yang lama.

  • Watch

Kata “watch” memiliki arti melihat dalam jangka waktu tertentu. Contoh kalimatnya “I was watching a drama” subjek menjelaskan bahwa ia sedang memberikan perhatian pada sebuah drama.

Itu dia keempat macam waktu dalam bahasa inggris. Yang ingin belajar bahasa inggris lebih lanjut bisa langsung daftar ke EF di kota kalian. Yuk segera daftar!