Hal penting yang perlu diperhatikan saat memberikan MPASI kepada anak

Kasih terpenting yang akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan seseorang bayi adalah ketika mereka berusia 1000 hari pertama sejak dilahirkan. Salah satu contohnya pada saat menginjak usia 6 bulan di mana mereka sudah mulai untuk belajar makan makanan dengan tekstur yang lebih padat sebagai makanan pendamping ASI, Bunda perlu memberikan asupan makanan terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka. Bayi yang menginjak usia 6 bulan keatas memerlukan asupan nutrisi selain ASI yang diberikan oleh benda karena Seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia mereka peranan ASI untuk memenuhi nutrisi si kecil semakin berkurang. Diperlukan cereal bayi atau makanan pendamping ASI yang bernutrisi tinggi untuk mendukung pertumbuhan mereka lebih optimal.

Bunda bisa mengolah sendiri cereal bayi yang akan diberikan sebagai makanan pendamping ASI bagi si kecil akan tetapi apabila Bunda ingin mendapatkan pengalaman yang lebih mudah dan praktis bisa memilih bubur bayi instan dari Nestle cerelac. Nestle cerelac menghadirkan bubur bayi instan yang berbahan dasar alami dengan proses pengolahan menggunakan teknologi tinggi sehingga dipastikan higienis dan aman dikonsumsi oleh bayi berusia 6 bulan. Bahan dasar yang digunakan sebagai bubur bayi instan juga diambil dari bahan-bahan alami yang telah dikeringkan serta tanpa menggunakan bahan pengawet yang tentunya akan berbahaya bagi kesehatan si kecil.

Cereal bayi dari Nestle cerelac juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap seperti 11 vitamin dan mineral omega-6 dan omega-3 dan zat besi yang berperan penting dalam proses pertumbuhan dan perkembangan si kecil agar lebih optimal. Akan memberikan makanan pendamping ASI Bunda juga perlu memperhatikan beberapa langkah penting berikut diantaranya adalah frekuensi dan porsi makan. Bunda perlu memberikan makanan 2 sampai 3 kali dalam sehari dengan porsi sekitar 2 sampai 3 sendok setiap kali makan. Tekstur makanan yang diberikan juga harus dipastikan aman dan layak untuk bayi berusia 6 bulan. Pada usia tersebut mereka tidak bisa mengkonsumsi makanan dengan tekstur yang padat sehingga bahan makanan yang dijadikan sebagai makanan pendamping ASI harus diolah sedemikian rupa sehingga memiliki tekstur yang lebih lunak.