Keuntungan yang Didapatkan dari Tabungan Berjangka

Finansial atau keuangan yang stabil membutuhkan perencanaan yang matang. Jika tidak direncanakan dengan baik, Anda akan mendapatkan masalah finansial apabila terjadi hal tak terduga yang tidak diinginkan. Salah satu cara merencanakan finansial adalah dengan membuka produk tabungan berjangka. Produk ini hampir ada di semua bank Indonesia.

Perlu Anda ketahui bahwa tabungan jenis berjangka berbeda dengan deposito. Jika memilih produk deposito, Anda tidak dituntut menabung setiap bulan. Namun jika menggunakan tabungan jenis berjangka, Anda harus rutin menabung setiap bulan. Ada beberapa keuntungan jika memiliki tabungan jenis berjangka di antaranya yaitu:

Membuat Anda Lebih Disiplin Untuk Menabung

Telah dijelaskan sebelumnya jika Anda wajib menyetorkan uang setiap bulan. Hal tersebut sangat membantu Anda yang sulit menabung. Pasalnya jika tidak menyetorkan uang bulanan, Anda akan terkena penalti. Ada juga fitur autodebet untuk menabung secara otomatis.

tabungan berjangka

Mendapatkan Keuntungan dari Suku Bunga

Suku bunga merupakan keuntungan dari setiap produk tabungan, termasuk tabungan berjangka. Namun tabungan jenis ini memberikan suku bunga yang lebih tinggi. Bahkan beberapa bank berani memberikan suku bunga setara dengan produk deposito. Semakin banyak tabungan, suku bunga semakin besar dan menguntungkan.

Mendapatkan Asuransi

Dana tabungan yang masuk ke bank akan dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Jika bank mengalami kebangkrutan, LPS akan mengganti tabungan Anda. Bukan hanya jaminan dari LPS saja, Anda juga berkesempatan mendapatkan asuransi jiwa. Asuransi jiwa bermanfaat sebagai perlindungan kepada keluarga.

Setoran Awal Lebih Terjangkau

Deposito mirip dengan tabungan jenis berjangka. Keduanya sama-sama memiliki bunga yang tinggi dan jangka waktu. Namun deposito membutuhkan dana yang besar untuk setoran awal. Sementara tabungan jenis berjangka bisa dimulai dengan biaya yang jauh lebih kecil.

Itulah berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membuka tabungan berjangka. Bingung memilih produk yang tepat? Pilihlah produk dari Bank Danamon yaitu Tabungan Cita2Ku. Tabungan tersebut menawarkan bunga yang tinggi hingga sekelas deposito. Selain itu, beberapa kelebihan lainnya yaitu pilihan tenor beragam, tanpa biaya administrasi, dan juga bisa diajukan secara online. Informasi syarat dan ketentuan serta pengajuan online bisa Anda dapatkan di www.danamon.co.id