Alasan Kenapa Cincin Simple Minimalis Bagus Untuk Pernikahan

Saat ini jenis dan model cincin yang ada di pasaran tergolong sangat banyak sekali. Namun, cincin simple minimalis saat ini tengah populer dan banyak disukai. Meskipun simple, cincin berlian ini tetap menawan dan cocok sekali untuk acara formal. Ada banyak sekali alasan kenapa orang lebih suka dengan desain seperti ini.

Nah, di artikel ini, kami akan coba jelaskan kepada Anda apa saja alasan kenapa jenis cincin simple tetap populer dan bahkan semakin banyak peminatnya. Berikut alasan yang menjadi kelebihannya.

1.  Model Kekinian

Minimalis merupakan model cincin modern alias kekinian. Itulah kenapa, meskipun dibuat sederhana, namun cincin ini banyak disukai. Pasalnya, minimalis adalah poin pertama yang menjadi patokan untuk menilai cincin kekinian.

Untuk Anda yang suka dengan cincin emas berlian kekinian, pilihlah cincin minimalis. Terlebih jika saat ini Anda sedang merencanakan untuk menikah.

cincin simple minimalis

2.  Mudah Dipadukan dengan Berbagai Busana

Desain minimalis tergolong desain yang netral. Itulah yang menjadi alasan kenapa cincin ini sangat cocok untuk berbagai acara khususnya acara formal seperti pesta pernikahan atau cincin tunangan.

Anda bisa memadukan cincin ini dengan berbagai jenis busana baik itu formal maupun santai. Desainnya tidak mencolok sehingga dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai macam jenis busana.

3.  Detailnya Tidak Berlebihan

Sesuai dengan konsepnya, cincin minimalis dibuat sesederhana mungkin agar tidak tampak berlebihan. Inilah yang juga menjadi salah satu daya tariknya karena cincin tersebut tidak norak saat digunakan.

Detail yang tidak berlebihan ini membuat siapa saja merasa percaya diri karena bentuknya yang tergolong sederhana. Di sisi lain, perhiasan yang memiliki detail berlebihan dan mewah hanya untuk acara-acara tertentu saja. Berbeda dengan perhiasan minimalis yang cocok untuk berbagai kegiatan.

4.  Mudah Dipadukan Dengan Berbagai Busana

Kelebihan lain yang dimiliki oleh jenis perhiasan yang simple adalah mudah sekali untuk kita padukan dengan berbagai macam jenis busana yang lain. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi takut salah kostum dengan perhiasan yang digunakan. Itulah yang menjadi alasan beberapa kalangan menyukainya.

Cincin ini sangat ideal sekali untuk kebutuhan-kebutuhan formal seperti pernikahan hingga nongkrong bersama teman-teman.

Tips Memilih Cincin Minimalis

Meskipun cincin minimalis ini banyak disukai, tapi Anda tidak boleh asal membelinya. Berikut kami jelaskan tips memilih cincin minimalis untuk pernikahan.

1.  Perhatikan Kualitas Logamnya

Jika Anda ingin jenis cincin minimalis, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah logamnya. Untuk cincin pernikahan, pastikan Anda hanya memilih jenis cincin dari emas saja, salah satunya emas putih.

2.  Perhatikan Jenis Berliannya

Selain jenis logamnya, jangan lupa juga untuk memilih jenis berlian yang cocok untuk cincin Anda. Pilihlah berlian asli dengan kualitas standar 4C dari GIA. Kualitas berlian ini akan menambah kesan elegan pada cincin simple Anda.

3.  Cek Kenyamanan Cincin

Jangan terburu-buru saat membeli perhiasan khususnya cincin. Sebelum membeli, cek terlebih dahulu kenyamanan cincin tersebut dengan cara mencobanya terlebih dahulu. Pastikan cincin tersebut pas di jari Anda.

4.  Pilih Desain yang Pas

Tidak semua desain minimalis cocok untuk pernikahan. Jadi pastikan Anda memilih desain yang tepat sebelum membelinya. Pasalnya, desain ini sangat menentukan sekali, terutama untuk kebutuhan yang formal.

Ingin membeli cincin simple minimalis untuk pernikahan Anda? Kini Anda bisa memesannya langsung di Miss Mondial & Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama. Brand yang satu ini menawarkan produk cincin berkualitas jempolan untuk pernikahan Anda.