5 Alasan Mitsubishi Xpander Mencapai Kesuksesan di Pasar Indonesia

Sejak awal peluncurannya pada pertengahan tahun 2017 di pasar otomotif Indonesia, penjualan Mitsubishi Xpander masih sangat stabil hingga saat ini. Kehadirannya menyingkirkan beberapa mobil lain dikelasnya. Siapapun mungkin tak akan bisa menyanggah, bahwa mobil yang satu ini sangat populer di kalangan pecinta mobil keluarga atau yang dikenal juga dengan sebutan Low MPV (Multi Purpose Vehicle).

Lalu, apa sebenarnya alasan kesuksesan dari pabrikan Mitsubishi dalam penjualan mobil Xpander ini di pasar otomotif tanah air? Menurut Mitsubishi, mobil yang satu ini telah dirancang mengikuti keinginan sebagian besar masyarakat Indonesia. Mulai dari keunggulan sebagai mobil untuk akomodasi keluarga, hingga penyesuaian mobil yang bisa melibas segala medan jalan yang memang berbeda di setiap daerahnya. Hasil dari riset tersebut sangat sesuai dengan target market.

Dengan tagline “Your Next Generation MPV” Xpander setidaknya memiliki lima konsep utama sebagai daya tarik bagi konsumen. Diantaranya yaitu:

Xpander
  1. Desain atraktif

Mobil ini mampu mencuri perhatian para konsumen mobil keluarga dengan bahasa desain Dynamic Shield. Untuk jenis Low MPV, ia cukup lapang dengan memiliki dimensi 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm. Mitsubishi berani tampil beda untuk menghadapi para pesaing di kelasnya. Penataan lampu utama pun juga terletak agak rendah, dengan lampu DRL sipit berada di atasnya.

  1. Ruang kabin lebih luas

Sebagai mobil untuk mengakomodasi sebuah keluarga, Mitsubishi membekali mobil ini dengan kabin yang lebih luas. Bahkan bisa dikatakan yang terbesar di kelasnya. Oleh karena itu, ia juga dilengkapi dengan Armrest Fungsional, kemudahan akses keluar-masuk, posisi duduk yang sangat nyaman di semua baris, tempat duduk bagasi yang dapat direbahkan tanpa celah, serta ruang bagasi serbaguna yang juga tergolong cukup luas.

  1. Interior fungsional

Mobil ini juga dilengkapi dengan banyaknya tempat penyimpanan serbaguna, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, kemudahan Power Outlet (pengisian baterai handphone) untuk semua baris, serta fitur hiburan yang menunjang suasana kabin.

  1. Kenyamanan dan keamanan berkendara

Xpander juga memiliki kabin dengan kekedapan suara yang sempurna dan ditambah pula dengan beragam fitur keamanan. Berbagai fitur tersebut diantaranya yaitu, Dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS+EBD dan BA pada Sport & Ultimate, Active Stability Control, Hill Start Assist Control, Emergency Stop Signal, Reinforced Impact Safety, Pedestrian Protection, Safety Belt 3 titik dan masih banyak lainnya. 

Fitur yang terbilang cukup menarik adalah Cruise Control. Fitur ini berfungsi untuk memungkinkan mobil tetap dapat melenggang tanpa perlu diinjak pedal gasnya. Caranya yaitu dengan mengaktifkan tombol yang ada pada setir. Sebagai informasi tambahan, saat ini hanya Xpanderlah yang mempunyai fitur tersebut di kelasnya.

  1. Performa mesin prima

Dengan mengandalkan mesin 1.5L MIVEC, DOHC 16-valve, yang bisa melahirkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, untuk menyalurkan tenaga ke roda depan.

Mobil ini mengantongi teknologi pengatur variasi bukaan klep yang telah menjadi ciri khas dari Mitsubishi yaitu MIVEC atau Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control. Fitur tersebut konon sudah disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia. Sehingga hasilnya menjadi mesin yang paling cocok untuk pasar Low MPV, dengan pertimbangan efisiensi tanpa mengorbankan tenaga dan torsi. 

Nah itulah setidaknya 5 alasan yang menjadikan Mitsubishi Xpander meraih kesuksesan di pasar otomotif Indonesia. Bagaimana? Anda tertarik dan menginginkan untuk memiliki mobil tersebut? Jika iya, Anda bisa mendapatkannya di dealer resmi Mitsubishi yaitu Lautan Berlian. Di Lautan Berlian tersedia juga berbagai jenis mobil lain dari Mitsubishi yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan. Lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi website resmi mereka di https://www.lautanberlianku.co.id.