Harga Mobil Xpander Sport CVT, Teknologi Terbaru yang Nyaman

Xpander merupakan salah satu mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang berisi 7 seats. Ada beberapa tipe mobil Xpander, salah satunya yaitu Xpander Sport yang cukup populer. Harga mobil Xpander Sport hanya berada di bawah Ultimate yang merupakan varian tertinggi. Xpander Sport kemudian memiliki dua tipe lagi yaitu MT (manual transmission) dan CVT (continuous variable transmission).

Dari kedua tipe tersebut, CVT termasuk tipe yang disukai karena berbagai kelebihannya. Harganya hanya berbeda tipis saja dengan varian Ultimate yang juga menggunakan transmisi CVT. Berikut ini beberapa keunggulan transmisi CVT sehingga banyak disukai:

Perpindahan Kecepatan Halus

Keunggulan pertama dari transmisi CVT yang paling disukai banyak orang adalah perpindahan kecepatan yang sangat halus. Karena perpindahan kecepatan yang halus tersebut, pengendara maupun penumpang tidak akan merasa kaget apabila berpindah gigi. Anda dan penumpang lain tidak akan merasakan hentakan. Pasalnya transmisi CVT tidak memiliki gearbox, jadi mampu meningkatkan kenyamanan berkendara.

Tidak Membutuhkan RPM Tinggi

RPM (Revolution per minutes) adalah angka yang menunjukkan perputaran poros engkol mesin dalam satuan menit. Berbeda dengan transmisi lain, transmisi satu ini tidak perlu menyelesaikan RPM sebelum berpindah gigi. Selain itu, Anda juga tidak membutuhkan RPM yang tinggi untuk tarikan yang besar pada mesin. RPM tidak berpengaruh pada mesin saat menggunakan mobil transmisi CVT. 

Ramah Lingkungan

Transmisi CVT memiliki power loss yang masuk ke dalam kategori kecil. Jadi tidak ada tenaga ataupun bahan bakar yang terbuang sia-sia atau berlebihan. Oleh karena hal tersebut, banyak orang yang beranggapan jika transmisi CVT lebih efisien dan ramah lingkungan. Jika ingin menggunakan mobil yang ramah lingkungan, Anda bisa mencoba Xpander Sport varian CVT ini.

harga mobil xpander sport

Lebih Hemat Bahan Bakar

Power loss yang kecil tersebut tidak hanya ramah lingkungan saja tapi juga menawarkan keunggulan lain. Keunggulan tersebut ada pada bahan bakar yang dikeluarkan. Karena power loss lebih kecil, maka tidak ada pembuangan bahan bakar yang berlebihan. Oleh sebab itu, transmisi CVT cenderung hemat bahan bakar. Meskipun begitu, semuanya masih tergantung dari gaya mengemudi setiap pengendara serta kondisi jalan yang dilalui.

Memiliki Kelebihan yang Tidak Dimiliki Oleh Transmisi AT

Mobil dengan transmisi CVT memiliki cukup banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh transmisi AT konvensional. Hal tersebut lantaran transmisi CVT mengandalkan sabuk baja dan juga puli. 

Desain yang Lebih Sporty

Keunggulan transmisi CVT satu ini khusus untuk mobil Xpander Sport dari Mitsubishi. Beberapa orang bingung memilih varian Ultimate atau Sport CVT karena harganya beda sedikit dan sama-sama menggunakan transmisi CVT. Namun Xpander Sport memiliki keunggulan dari desain yang dinilai lebih sporty. Warnanya dominan hitam gelap, sedangkan varian Ultimate lebih terang. Jika Anda suka dengan warna gelap dan sedikit misterius, varian ini memang menjadi pilihan yang tepat.

Harga Xpander Sport CVT

Anda pasti sudah penasaran berapa harga mobil Xpander varian Sport CVT ini. Harganya yaitu di angka Rp 297.370.000, sedangkan harga relaksasi PPnBM yaitu sekitar Rp258.430.000. Pastikan membeli di dealer yang tepat agar mendapatkan beberapa keuntungan lainnya.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan mobil transmisi CVT. Jika ingin membeli mobil Xpander Sport CVT, Anda bisa membelinya di Lautan Berlianku. Harga mobil Xpander Sport CVT di dealer resmi ini sangat bersahabat. Bukan hanya harganya, pelayanannya lengkap dan menguntungkan. Ada juga test drive untuk Anda yang ingin menjajal mobil sebelum membelinya. Selengkapnya mengenai Lautan Berlianku ada di www.lautanberlianku.co.id.