Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Promosi

Promosi adalah sebuah upaya untuk mengenalkan bisnis, produk atau jasa yang Anda tawarkan. Hingga saat ini, promosi merupakan cara yang efektif untuk mengenalkan suatu bisnis dan mendatangkan banyak keuntungan. Bahkan, promosi juga masih menjadi cara meningkatkan penjualan online yang sangat efektif.

Dewasa ini, strategi promosi sudah berubah menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Berikut penjelasans eputar cara meningkatkan keuntunga bisnis dengan berpromosi melalui langkah-langkah yang efektif dan juga sesuai perkembangan zaman saat ini.

1.  Gunakan Digital Advertising

Mulailah berkenalan dengan digital advertising untuk memulai mengenalkan bisnis Anda di internet. Ada banyak contoh yang bisa Anda manfaatkan, diantaranya seperti promosi melalui social media, aplikasi chat dan sejenisnya.

Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan digital advertising berupa layanan iklan berbayar yang kini telah hadir di sejumlah social media. Iklan berbayar memiliki sejumlah fitur menarik yang bisa membantu bisnis kamu dikenal oleh banyak orang, khususnya orang-orang yang membutuhkan produk Anda.

cara meningkatkan penjualan online

2.  Promosikan dengan Sebuah Konten

Ada berbagai jenis kategori promosi yang saat ini bisa Anda pilih. Pertama adalah sebuah promosi konten yang bisa Anda lakukan di media sosial seperti Facebook maupun Instagram. Kontennya bisa berupa tulisan, video singkat hingga audio.

Promosi konten ini dikategorikan juga ke dalam dua jenis yaitu hard selling dan soft selling. Contoh hard selling yaitu berupa iklan langsung yang menawarkan produk Anda agar audiens tertarik membelinya. Sedangkan soft selling merupakan iklan berupa konten yang bermanfaat untuk para audiens.

3.  Tawarkan Harga Menarik

Promosi tidak harus selalu berupa konten dan juga iklan. Penawaran harga menarik juga bisa menjadi promosi untuk mengenalkan bisnis dan produk Anda agar disukai oleh banyak orang.

Contoh penawaran menarik di antaranya seperti potongan harga diskon di hari-hari tertentu, buy 2 get 1, promo gratis ongkir di hari-hari tertentu atau pembelian tertentu.

Demikian penjelasan seputar cara meningkatkan penjualan online dengan berpromosi. Kini Anda bisa memulainya dengan membuat sebuah toko online melalui aplikasi Go Shopkey yang hadir secara gratis untuk Anda.