5 Jenis Cincin Kawin Model Terbaru untuk Pria Muslim

Tradisi dan agama berisi aturan penting yang harus ditaati oleh setiap penganutnya. Dalam Islam, seorang pria tidak boleh menggunakan perhiasan yang terbuat dari bahan emas. Namun beberapa pasangan menginginkan cincin kawin untuk pengikat cinta selamanya. Tenang saja, Anda tetap bisa menggunakan cincin kawin couple dengan memilih bahan yang tidak dilarang agama. Berikut ini adalah 5 jenis cincin kawin model terbaru untuk pria muslim:

Cincin Platinum

Platinum atau yang juga dikenal dengan platina merupakan rekomendasi jenis cincin pertama yang bisa Anda jadikan pilihan. Cincin ini menggunakan bahan platinum yang berkualitas dan tergolong langka. Warnanya putih seperti white gold sehingga bisa dijadikan alternatif pilihan selain white gold.

Ciri khas lain dari platinum yaitu tahan terhadap benturan, memiliki struktur yang keras, dan termasuk logam langka. Karena kualitasnya yang sangat baik, cincin platinum bisa bertahan dalam jangka waktu lama. Anda tidak perlu melakukan perawatan khusus karena logam tahan terhadap korosi. Pilih platinum dengan kadar yang tinggi agar cincin semakin berkualitas.

Cincin Perak

Cincin perak merupakan alternatif pilihan cincin kawin model terbaru lainnya yang bisa Anda pertimbangkan. Logam ini berasal dari alam yang memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu dijadikan perhiasan. Tone warna cincin perak sama seperti platinum dan white gold yang putih, cocok untuk pria yang ingin tampil minimalis.

Namun sayangnya perak termasuk logam yang berada di bawah level emas dan platinum. Jadi kualitas cincinnya pun masih di bawah kedua logam tersebut. Anda harus rajin melapisi cincin dengan rhodium jika ingin kecemerlangannya bertahan lama.

cincin kawin model terbaru

Cincin Palladium

Cincin palladium merupakan salah satu jenis cincin yang akhir-akhir ini populer di kalangan calon pasangan pengantin. Selain karena harganya yang terjangkau, palladium juga dianggap lebih baik dibandingkan cincin perak.

Meskipun harganya terjangkau, namun nyatanya logam palladium masih termasuk langka. Jadi mungkin Anda membutuhkan effort lebih untuk menemukan cincin palladium. Berbeda dengan emas, platinum, dan perak yang banyak ditemukan di pasaran.

Cincin Zirconium Hitam

Ingin menggunakan cincin yang unik dan berbeda? Jangan hanya terpaku pada warna putih saja, cobalah mempertimbangkan warna lain yang lebih berani. Cincin zirconium hitam merupakan salah satu logam cincin yang bisa Anda pertimbangkan. 

Sesuai dengan namanya, logam satu ini memiliki tone warna hitam yang cukup kuat. Cincin dari zirconium hitam bisa menjadi cincin yang unik dan menarik untuk digunakan seumur hidup. Jangan lupa tambahan batu permata sebagai penghias cincin.

Cincin Titanium

Jenis cincin kawin terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin titanium. Lagi-lagi logam ini memiliki warna putih yang simpel namun tetap elegan. Pria memang sangat cocok dengan logam warna putih karena tidak terlihat berlebihan. Logam juga nyaman mereka gunakan setiap hari.

Cincin titanium sendiri warnanya sedikit gelap dengan bobot yang ringan. Anda mungkin langsung bisa merasakan perbedaannya dengan cincin-cincin berkualitas. Cincin titanium menawarkan harga yang terjangkau dan mudah ditemukan secara online maupun offline.

Itulah 5 jenis cincin kawin model terbaru yang bisa digunakan oleh pria muslim. Platinum masih menjadi logam terbaik dari daftar di atas. The Palace merupakan brand perhiasan ternama yang biasa menjadi vendor untuk acara pernikahan. Anda yang menginginkan cincin platinum couple bisa melakukan custom di gerai terdekat. Selain itu, brand ini juga memiliki banyak koleksi cincin berbahan platinum yang bisa dijadikan pilihan. Anda bisa mengintip koleksinya dengan mengunjungi website www.thepalacejeweler.com