TAHAPAN TUMBUH KEMBANG ANAK UMUR 2 – 3 TAHUN

Dalam masa usia 2 tahun memang otak anak kita tumbuh pesat dan berkembang. Dimana perkembangan otak yaitu membentuk akan hubungan antar sel saraf ( sinapsis) sampai 2 juta perdetik. Otak anak usia 2 tahun memang 2 kali lebih aktif dibandingkan orang dewasa. Karena otak anak butuh akan makanan yang bernutrisi dan memberikan perlindungan terhadap dirinya dengan lingkungan yang aman dan stimulasi yang tepat guna mencapai akan perkembangan anak yang baik tersebut.

Di dalam Tumbuh  kembang anak memang ada baiknya kita harus mengenalkan akan lingkungan kepada anak kita, supaya mereka terbiasa dengan hal demikian dan tidak menjadi aneh ketika anak tersebut mendapatkan lingkungan yang mana akan ditemukan di kemudian hari.

Namun begitu di dalam tumbuh kembang anak ada baiknya kita sebagai orangtua ada memberikan sebuah kepercayaan diri serta keberanian kepada anak kita. Hal ini guna untuk mencegah hal yang diinginkan dikemudian hari da nada baiknya orangtua juga mengajarkan kepada anak terhadap perjalinan akan persahabat, kasih sayang dan cinta kepada orangtua dan sekitarnya sehingga anak tersebut tumbuh dengan akhlak yang mulia.

Di dalam masa perkembangannya memang anak usia 2 tahun sangat memiliki akan keinginan yang kuat yang mana anak ingin terlibat di dalam sosialnya dan berinteraktif dengan sesame maka dari itu kita sebagai orangtua jangan terlalu khawatir terhadap anak kita. Sebaiknya kita jalin komunkasi dengan anak yang lain arah dan bimbanglah supaya anak kita benar terbiasa di dalam pergaulan yang dilakukan oleh anak kita tersebut. Dan memang di dalam anak usia 2 – 3tahum sudah bisa mengembangkan akan kemampuannya seperti menikmati akan belajar keterampilan baru, belajar keterampilan bahasa dengan cepat, sering bertanya tentang apa, siapa dan dimana dan senang bermain dengan teman sebaya . hal ini memang sangat menjadi perhartian bagi orangtua untuk tetap bersabar di dalam mendidik anak tersebut.

Maka dri itu bagi anda yang mempunyai anak jangan lupa anda perhatikan akan tahap di dalam perkembangan anak tersebut.