Sereal Sebagai Menu Sarapan Sehat Anak

Menerapkan pola makan yang sehat terhadap anak bisa anda mulai dengan menyajikan sarapan untuk si kecil disetiap pagi sebelum ia memulai aktivitasnya. Sebagai wujud dari cara hidup sehat, sarapan pagi memang harus menjadi rutinitas keluarga anda yang tak boleh terlewatkan. Mengawali hari dengan sarapan pagi mampu menambah energi dan meningkatkan konsentrasi belajar si kecil selama berada di sekolah.

Selain itu, dengan membiasakan anak untuk sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah, maka nutrisi yang diperlukan oleh tubuh si kecil akan terpenuhi secara maksimal, sehingga dapat berpengaruh baik terhadap tingkat kecerdasan anak. Ada banyak berbagai menu sarapan yang bisa anda hidangkan untuk si kecil disetiap paginya. Yang perlu diperhatikan adalah menu sarapan yang anda sajikan merupakan makanan yang sehat dan bergizi, sehingga bukan hanya rasa laparnya saja yang berkurang, melainkan kebutuhan nutrisinya juga benar-benar terpenuhi.

Sereal bisa menjadi pilihan dalam daftar menu sarapan sehat yang anda sajikan untuk si kecil. Menu sereal sebagai menu sarapan yang diberikan terhadap si kecil, tentunya dapat memenuhi kebutuhan energi dan kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh si kecil selama melakukan aktivitasnya. Selain itu, sereal juga mengandung vitamin dan mineral yang lebih baik ditambah penyajiaannya bersama susu yang mengandung kalsium untuk pertumbuhan tulang si kecil. Menu sarapan sereal yang disaajikan untuk si kecil juga bisa menambah energi anak pada anak, sehingga aktivitas fisik dan otak anak dapat berjalan secara lancar dan optimal.

Anda bisa memilih sereal berbahan gandum utuh yang banyak mengandung fiber, vitamin, dan mineral sebagai menu sarapan yang sehat bagi si kecil, seperti sereal choco crunch dari Nestle. Sereal gandum yang satu ini tentunya mengandung serat yang baik untuk pencernaan si kecil serta mengandung banyak vitamin yang bermanfa’at untuk mengoptimalkan cara kerja otak anak. Sebagai variasi, anda juga bisa menambahkan potongan buah segar kedalam sajian sereal dalam menu sarapan si kecil.

Tanamkan kebiasaan sarapan pagi pada si kecil disetiap harinya, agar ia juga akan terbiasa dengan cara hidup sehat melalui sarapan pagi ini.