Manfaat Scaffolding untuk Kontruksi Bangunan

Membuat kontruksi bangunan pencakar langit memang bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan perencanaan yang pasti, bahan dan alat yang baik dan pekerja ya

Membandingkan Kualitas Terbaik Dari Modem mifi M2Y dan M2S Smartfren
Kegunaan Aritco Platform Lifts
Cara Memilih Paket Data Yang Baik

rental scaffoldingMembuat kontruksi bangunan pencakar langit memang bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan perencanaan yang pasti, bahan dan alat yang baik dan pekerja yang handal. Salah satu yang sering digunakan untuk membantu dalam proses kontruksi bangunan adalah perancah (scaffolding). Lalu apakah itu scaffolding?

Scaffolding adalah alat untuk menyangga manusia atau material dalam proses kontruksi bangunan. Penggunaan scaffolding begitu dibutuhkan. Sehingga perusahaan-perusahaan yang akan membuat gedung tinggi mencari penyedia rental scaffolding.  Sebenarnya apa fungsi Scaffolding itu sendiri?

Fungsi scaffolding  yang pertama adalah untuk menyangga manusia. Jika pada kontruksi bangunan biasa seperti rumah mungkin kita akan lebih mengenalnya steger. Namun, penggunaan steger untuk kontruksi bangunan setara gedung pencakar langit rasa-rasanya itu tidak akan membantu banyak. Maka dibuatlah perancah atau scaffolding.

Scaffolding berfungsi menyangga manusia pada saat proses kontruksi bangunan terutama untuk bangunan tinggi. Scaffolding  memiliki tiga jenis, diantaranya Supported Scaffolds, Suspended Scaffolds, dan Aerial Lift. Masing-masing  scaffolding memiliki bentuk yang berbeda satu dengan lainnya.

Selanjutnya, fungsi scaffolding  adalah untuk menyangga material. Layaknya steger, scaffolding  juga dirancang untuk menyangga material yang pekerja kontruksi butuhkan. Bagi kontruksi bangunan kecil dengan bahan yang sedikit mungkin steger dapat membantu. Namun untuk kontruksi bangun berukuran besar dan tinggi hingga ratusan bahkan ribuan meter, yang dibutuhkan bukan lagi steger melainkan scaffolding.

Selain berfungsi sebagai menyangga atau penopang beban fungsi dari scaffolding itu sendiri juga bisa sebagai akses jalan untuk para pekerja. Kita ketahui bahwa kontruksi bangunan biasanya memiliki akses jalan yang cukup sulit. Apalagi untuk bangunan bertingkat, sehingga scaffolding dapat membantu para pekerja untuk berlalu-lalang.

Pada dasarnya rental scaffolding lebih membantu para kontraktor bangunan untuk menekan biaya pengeluaran. Dengan sewa scaffolding sehingga tidak perlu memikirikan budget atau pengeluaran untuk membeli bahan-bahan untuk membuat scaffolding.

Selain itu juga, scaffolding lebih terjamin keamanannya karena biasanya sudah dilengkapi dengan surat keamanan dan akan dibantu proses pemasangannya oleh para mekanik yang sudah berpengalaman dibidangnya. Adapun perusahaan yang biasa menyewakan scaffolding, yaitu PT Reycom Cipta Semesta (RCS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0