Cara Membuat Video Yang Baik dan Benar

Cara Membuat Video Yang Baik dan Benar

Mengabadikan sebuah moment adalah suatu kegiatan yang lagi nge-tren sekarang-sekarang ini. Baik dengan foto maupun dengan membuat video. Seiring kemaj

Kelebihan Tower Crane
Tujuan Training Public Relation Jakarta
Keuntungan Dari Layanan Data Capture

Mengabadikan sebuah moment adalah suatu kegiatan yang lagi nge-tren sekarang-sekarang ini. Baik dengan foto maupun dengan membuat video. Seiring kemajuan teknologi sekarang membuat video tak perlu memakai kamera khusus, tapi bisa juga menggunakan hp biasa maupun hp pintar. Akan lebih bagus jika menggunakan hp pintar karena kualitas gambarnya akan semakin baik. Biasanya hp pintar sudah dilengkapi dengan aplikasi membuat video. Didalamnya terdapat fitur-fitur menarik untuk mengedit sebuah video. Berikut ada beberapa langkah cara membuat vidoe yang baik dan benar, diantaranya:

  • Pemilihan kamera

Langkah pertama yang harus anda lakukan saat membuat video adalah memilih kamera yang berkualitas baik. Dengan begitu akan menghasilkan video yang baik dan terlihat profesional. Bisa menggunakan kamera yang lebih murah dan mudah yaitu kamera ponsel, anda bisa menggunakan aplikasi membuat video. Bisa juga menggunakan kamera digital. Jika ada kamu bisa menggunakan kamera HD yang sudah tentu kualitas kameranya paling baik.

  • Pemilihan tempat perekaman

Langkah selanjutnya anda perlu melakukan survei tempat terlebih dahulu. Misalnya pada acara pesta pernikahan, anda harus dapat menemukan posisi yang paling nyaman untuk merekam. Jika ada teman anda yang membantu, maka anda bisa merekan secara bersamaan dari berbagai sudut yang berbeda. Dengan begitu akan menghasilkan potongan-potongan gambar yang membuat video anda terlihat menarik dan profesional. Hindari tempat-tempat yang dipakai untuk lalu lalang orang. hal ini akan mengganggu jalannya perekaman.

  • Rekam sekokoh mungkin

Jika anda menggunakan ponsel atau kamera yang tidak ditopang oleh tiga kaki, anda perlu merekamnya sekokoh mungkin. Karena getaran sedikit saja akan membuat gambar menjadi kabur dan tidak jelas. Anda bisa merekamnya dengan sambil duduk dengan mengokohkan lengan dan lutut anda. Rekamlah dengan cara horizontal agar menghasilkan video yang baik.

Rekam objek sedekat mungkin jika anda ingin menangkap suaranya. Jika terlalu jauh suara akan tidak jelas cenderung tidak terdengar, jika mau anda harus menggunakan mikrofon khusus. Teruslah merekam jika anda ingin melihat kejadian-kejadian yang spontan. Kalau perlu anda harus mempersiapkan kamera sebelum kejadian yang ingin di rekam.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0