Perkembangan Janin Di Usia Kehamilan 28 Minggu

Sebelumnya sudah dipaparkan perkembangan Janin di usia kehamilan 26 minggu sebagai tahap usia kehamilan trimester 2 akhir. Sebagai website yang akan menjadi sahabat Anda semasa kehamilan, dunia mamy merupakan solusi terkait keluhan Anda semasa kehamilan, yang mana dalam websitenya terdapat beberapa informasi dan tips serta adanya live chat untuk dapat memberikan yang terbaik pada Anda seputar kehamilan.

Selain itu di dunia mamy juga melayani Anda secara online untuk menghitung usia kehamilan online dengan cara yang sangat mudah, baik secara hitungan manual kalender atau cara lain seperti hitungan kalender putar. Adapun pembahasan kali ini akan memaparkan bagaimana perkembangan Janin di usia kehamilan 27 minggu atau trimester 3 awal.

Dalam perkembangan kehamilan Anda di usia 28 minggu adalah Janin dalam kandungan akan mengalami perubahan fisik yang signifikan dan cepat, artinya mata bayi sudah terbuka dan dapat melihat dunia sekelilingnya dalam kandungan yang mana bayi tersebut akan membuka matanya sesekali dengan gerakan-gerakan yang akan dapat dirasakan oleh Ibu hamil.

Selain itu juga dalam perkembangan Janin usia 28 minggu akan terlihat seperti bernafas tetapi sebenarnya Janin mengambil air bukan udara hal ini sebagai latihan dalam memompa denyut jantung dan paru-parunya. Pada usia kandungan Anda yang sudah memasuki usia 28 minggu, Janin akan mengalami peningkatan berat badannya melebihi 1000 gram lebih serta panjangnya totalnya mencapai 34 cm dengan panjang bokong ke puncak kepala sekitar 24 cm.

Selain itu juga di tahap perkembangan Janin 28 minggu dalam kandungan ini ada tahapan dan fase dimana penyempurnaan kelopak mata yang mulai terbuka. Sementara retina yang berada di bagian belakang matanya akan membentuk lapisan-lapisan yang berfungsi menerima cahaya dan informasi mengenai pencahayaan itu sekaligus meneruskannya ke otak.

Itulah perkembangan Janin dalam kendungan yang berusaia 28 minggu, yang mana dalam usia kandungan ini sebagai fase usia kandungan trimester tiga awal. Menghitung usia kehamilan online kini dapat Anda lakukan dengan mengklik website dunia mamy dan dapatkan segala informasi bermanfaat untuk Ibu hamil.