Manfaat Lemon Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Buah lemon, buah dengan rasa khasnya yaitu rasa asam ini memang sangat popular. Kenapa buah ini bisa dikenal? Karena buah ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain untuk dikonsumsi, buah ini juga banyak digunakan sebagai alternative alami untuk kecantikan lho. Misalnya untuk masker wajah supaya terhindar dari jerawat membandel, dan juga buah ini dapat dijadikan alat untuk mengatasi kulit kepala gatal.

Hal ini dibuktikan jika memang ekstrak buah ini banyak tedapat dalam komposisi shampoo, contohnya shampoo clear. Sebenarnya buah yang berwarna kuning lonjong ini menghilangkan rasa gatal apda kulit kepala yang terdapat ketombe. Jadi, memang khasiat buah ini salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe pada kepala anda. Sifat asam yang dimiliki oleh buah lemon mampu emmbasmi bakteri yang seperti ketombe dan kuman lainnya yang berada pada rambut.

Dengan begitu, maka kulit kepala gatal yang disebabkan oleh ketombe dan debu dapat hilang. Cara penggunaannya yaitu dengan cara dioleskan pada seluruh permukaan kulit kepala. Dioleskannya setelah habis keramas, ketika rambut masih basah, lalu berikan cairan lemon secara merata keseluruh kulit kepala. Setelah itu biarkan beberapa menit, lalu rambut dibilas kembali dengan air bersih.

Selain dapat menghilangkan ketombe, buah lemon juga sangat berguna untuk mengurangi minyak pada kulit kepala. Minyak pada kulit kepala juga keberadannya sangat mengganggu. Sebab dengan adanya minyak pada kulit kepala dalam jumlah yang berlebih akan membuat rambut mudah lepek dan kucel. Meski di sisi lain minyak pada kepala dapat menghindarkan gejala rambut kering. Namun apabila jumlahnya berlebih maka tidak bagus juga.

Oleh karena itu dengan menggunakan sifat asam dari lemon akan membuat minyak pada kulit kepala berkurang. Jadi, buah lemon ini pada intinya dapat mengatasi kulit kepala gatal  yang diakibatkan oleh ketombe dan juga dapat mengurangi kandungan minyak pada kulit kepala. Lemon ini dapat digunakan secara langsung atau anda juga dapat menggunakan shampoo yang telah ada kandungan ekstrak lemon .