Makanan Sehat Untuk Anak Apa Saja Yang Harus Diberikan Untuk Anak?

Sebagai orang tua pastinya lebih tahu makanan sehat dan yang bergizi untuk anaknya. Karena makanan sehat itu sangat penting bagi pertumbuhan anak di tahapan usianya. Secara umum, makanan sehat dan bergizi itu dikaitkan dengan berbagai macam buah, sayuran, ataupun varietas makanan lainnya yang dianggap sehat dan bergizi, namun jika anak Anda terus-terusan diberi makanan yang itu-itu saja tidak ada variasi lain, sudah tentu anak akan merasa bosan, oleh karena itu sebagai ornag tua harus tahu betul ragam Makanan Sehat Untuk Anak yang bisa menjadi variasi menu seimbang. Berikut jenis-jenis makanan yang bisa dijadikan menu sehari-hari:

  1. Selan nasi, sumber karbohidrat bisa diganti dengan sereal, roti, gandum, ataupun kentang. Makanan ini termasuk kedalam pasta dan nasi yang juga memberikan energi, mineral, vitamin dan serat yang baik untuk tubuh.
  2. Ikan, daging dan makanan alternatif lainnya, seperti kacang-kacangan, telur, yang mengandung protein, mineral, vitamin, dan yang paling penting adalah zat besi. Selain itu juga, makanan ini mnegandung serat yang baik untuk sistem pencernaan.
  3. Buah dan sayur, makanan yang mengandung sumber antioksidan, serat, vitamin, mineral, yang baik untuk tubuh adalah jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap hari, Makanan Sehat Untuk Anak karena vitamin dari buah dan sayur cukup baik dan dibutuhkan oleh tubuh setiap hari.
  4. Susu dan olahan susu lainnya, seperti yogurt, keju, yang mengandung kalsium sangat baik untuk gigi, tulang, protein untuk pertumbuhan, serta diperkaya mineral dan vitamin. Produk susu yang bagus untuk anak Anda salah satunya adalah susu Dancow dari PT. Nestle Indonesia, banyak pilihan rasa dan susu tersebut bisa dipilih sesuai usia anak mulai dari usia 1 sampai 12 tahun.

Apakah Makanan Sehat Untuk Anak Anda sudah tercukupi dengan baik? Jangan abaikan makanan sehat anak Anda dan keluarga, karena keluarga yang sehat akan menciptakan keluarga yang bahagia setiap saat.