Ketahui Penyebab Ketombe dan Cara Cepat Mengatasinya

Masalah ketombe merupakan hal tidak asing lagi bagi semua orang. Perlu mengetahui beberapa penyebab ketombe dan cara mengatasi supaya cepat hilang.

Manfaat Lemon Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
2 Persiapan Melahirkan yang Perlu Diketahui Oleh Ibu Hamil
Aesthetic Clinic Surabaya Yang Bagus
shampo anti ketombe paling ampuh

shampo anti ketombe paling ampuh

Masalah ketombe merupakan hal tidak asing lagi bagi semua orang. Perlu mengetahui beberapa penyebab ketombe dan cara mengatasi supaya cepat hilang. Sebagian orang terlalu terburu-buru untuk segera membeli sampo ketombe tanpa mempedulikan dampak yang terjadi. Padalah hal tersebut bisa saja berakibat buruk pada penderita ketombe seperti rambut menjadi lebih kering dan kulit kepala menjadi gatal dan terasa panas. Untuk mengatasinya tentu saja diperlukan shampo anti ketombe paling ampuh yang mempunyai kandungan khusus sebagai penghilang ketombe dan juga merawat sampai ke akarnya dan ketombe tidak balik lagi.

berikut ini merupakan beberapa penyebab terjadinya ketombe yang perlu diketahui.  

  1. Kulit kering
    Penyebab paling banyak umumnya terjadi adalah masalah kering kulit kepala. Ciri-ciri dari rambut yang berketombe adalah kurang lembaban pada scalp adalah ketombe yang serpihan kecil.
  2. Jarang keramas
    Berbagai rutinitas sehari-hari bukan suatu alasan untuk malas mencuci rambut. Kebiasaan yang kurang baik terebut juga bisa memicu terjadinya masalah rambut berketombe. Hal tersebut disebabkan karena adanya suatu penumpukan dari minyak serta sel kulit yang mati. Sehingga apabila terus dibiarkan maka akan menimbulkan ketombe yang lebih parah.
  3. Jamur
    Jamur yang menyebabkan terjadinya ketombe adalah diakibatkan karena masalah jamur yang disebut dengan jamur malassezia. Sebetulnya jenis jamur ini pada umumnya tidak membahayakan bagi kesehatan rambut akan tetapi jika kurang menjaga kesehatan rambut seperti jarang membersihkan rambut maka jumlah jamur akan terus tumbuh dan mengakibatkan ketombe. Hal tersebut justru membuat kondisi yang lebih parah seperti iritasi dan sel kulit mati menjadi banyak.
  4. Keseringan makan yang manis
    Salah satu pemicu yang menyebabkan tumbuhnya ketombe adalah karena kelebihan zat gula dalam darah. Gula mampu menstimulus pertumbuhan ragi candida yang menyebabkan terjadinya serpihan pipih warna putih.

Beberapa penyebab ketombe di atas ada baiknya dihindari dan mampu dihindari sehingga tidak terjadi pertumbuhan ketombe di kulit kepala. Namun, apabila sudah mengalami kulit kepala berketombe ada baiknya mengambil langkah dengan cara menghilangkannya menggunakan shampo anti ketombe paling ampuh dari Clear yang dibuat khusus menggunakan Natrium 10 dengan tambahan nutrisi creambath sehingga menjadikan rambut kinclong dan mudah di sisir.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0