Berbagai Macam Permainan Olahraga Tradisional Khas Indonesia

Berbagai Macam Permainan Olahraga Tradisional Khas Indonesia

Masa kanak-kanak merupakan saat-saat yang paling berkesan dan membahagiakan. Pada masa tersebut semua orang tidak akan terbebani dengan berbagai macam

Berbagai Produk Kebutuhan Rumah Tangga di Mumu Grocery
Persiapan yang Diutamakan Sebelum Masuk Kuliah
Cara Menyamarkan Kerutan Wajah

Masa kanak-kanak merupakan saat-saat yang paling berkesan dan membahagiakan. Pada masa tersebut semua orang tidak akan terbebani dengan berbagai macam masalah dan pikiran. Mereka hanya akan siuk bermain dan melakukan berbagai macam aktivitas layaknya semua anak kebanyakan. Akan tetapi ada perbedaan yang cukup signifikan antara anak-anak zaman sekarang dengan anak-anak zaman dahulu. Kebanyakan anak pada zaman sekarang sudah dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam perangkat canggih yang bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja.

Terlebih lagi dengan kehadiran internet yang seakan-akan semakin menghipnotis mereka untuk selalu memainkan berbagai macam perangkat canggih yang mereka miliki. Hal tersebut berbanding terbalik dengan anak-anak yang hidup di saat belum berkembangnya teknologi seperti saat ini. Mereka masih sempat menikmati berbagai macam permainan olahraga tradisional yang sering dimainkan oleh teman sebayanya.

Berbagai macam permainan olahraga tradisional yang sering mereka mainkan di antaranya adalah permainan bole bekel, gobak sodor, petak umpet, permainan tali, engklek dan berbagai macam permaianan tradisional yang lainnya. Ada berbagai macam manfaat yang bisa dirasakan ketika seorang anak memainkan berbagai macam permainan tradisional. Manfaat tersebut di antaranya adalah :

  1. Mampu melatih ketahanan fisik dan tubuh mereka. Beberapa permainan tradisional menuntut pemainnya agar selalu bergerak aktif. Secara tidak langsung berbagai macam pergerakan yang telah mereka lakukan akan melatih tubuhnya menjadi lebih kuat dan lebih sehat. Hal tersebut jauh berbeda dengan anak-anak zaman sekarang yang lebih suka berdiam diri dan memainkan berbagai macam gadget yang mereka miliki.
  2. Meningkatkan konsentrasi dan ketelitian. Permaianan seperti engklek, gobak sodor maupun bola bekel merupakan permaianan yang melatih respon dan ketelitian seorang anak. Dengan selalu memainkan permainan tersebut maka semua anak akan mampu memiliki tingkat konsentrasi yang lebih baik.
  3. Hubungan sosial dan kepedulian sesama akan terjalin lebih baik. Berbagai macam permaianan tradisional harus dimainkan secara kelompok bersama-sama sehingga ketika mereka bermaian mereka akan menghabiskan waktu bersama-sama sehingga hubungan sosial mereka akan terjalin dengan sangat baik

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0