Bisnis Pelatihan Telesales

Pelanggan untuk bisnis Anda bisa didapatkan dari berbagai cara dan channel, telepon salah satunya. Untuk Anda yang punya bisnis dengan telesales sebagai pilar utama, Anda perlu mempertimbangkan untuk melakukan pelatihan telesales agar bisa bekerja secara optimal.

Telesales merupakan upaya untuk menjual produk atau jasa kepada pelanggan secara langsung melalui telepon. Dari definisi ini, Anda pasti sudah bisa membayangkan cara kerja telesales ini.

Nah, sekarang coba Anda posisikan diri sebagai calon pelanggan yang ditelepon telesales yang menawarkan produk atau jasa. Mungkin Anda pernah mengalami saat ditawari produk kartu kredit atau asuransi melalui telepon. Ada anggapan bahwa ini suatu hal yang mengganggu, entah karena waktu penawaran yang kurang tepat, Anda tidak merasa tertarik atau Anda sudah benar-benar terganggu.

pelatihan Telesales
pelatihan Telesales

Maka dari itulah diperlukan pelatihan telesales, untuk membentuk karakter sales yang memiliki integritas tinggi dan berperforma baik. Berikut ini adalah hal-hal yang wajib dipelajari dalam sebuah pelatihan telesales.

Character Building

Seorang telesales harus punya karakter yang kuat. Salah satu sifat yang harus dimiliki adalah kesabaran. Bisa Anda bayangkan jika seorang telesales punya sikap yang gegabah, buru-buru dan pemarah. Tentunya calon pelanggan bisa kabur. Dengan character building bisa membangkitkan kemauan dan keyakinan telesales untuk berubah dengan motivasi sangat kuat dari dalam dirinya untuk jadi lebih baik.

Upgrade Technical Skill

Menjadi seorang telesales harus punya kompetensi utama, seperti skill memasarkan produk, berani menghadapi berbagai karakter calon pelanggan plus membangun relationship, hingga mampu mengatasi persoalan/komplain dalam waktu cepat dan tepat. Maka dari itu perlu dilatih secara kontinyu agar kemampuan seperti ini terus meningkat.

Target Oriented

Tak hanya punya hal-hal di atas, seorang telesales juga harus punya dedikasi dan keseriusan dengan pekerjaannya yang target oriented. Apa yang dia kerjakan juga harus mengacu pada target yang ditetapkan, sehingga dia terus bekerja hingga mendapatkan target yang diinginkan.

Penggunaan Software Terkini

Segala pekerjaan telesales juga bisa lebih baik dan efektif jika ditunjang dengan software yang tepat guna. Sociomile adalah software yang mendukung telesales dalam menerima, memproses, dan merespon segala pekerjannya.

Tak hanya itu, Sociomile juga berfungsi sebagai Help Center untuk pelanggan-pelanggan Anda. Pelanggan bisa mencari informasi dari kumpulan informasi, atau jawaban pertanyaan secara mandiri. Dengan Self-service semacam ini tentunya akan lebih cost-efisien untuk memenuhi kepuasan pelanggan.

Informasi lengkap tentang Sociomile dan apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan untuk memperbesar bisnis, bisa Anda ketahui di web resminya di sini.

Zaman sudah semakin canggih, teknologi yang berkembang sekarang harus kita manfaatkan dengan baik untuk menunjang pekerjaan agar bisa terselesaikan dengan lebih efektif lagi. Dengan pelatihan telesales plus menggunakan software Sociomile ini menjadi salah satu cara yang bisa Anda jalankan.