Tips Memilih Aki Mobil Berkualitas

Aki mobil merupakan bagian terpenting dalam kendaraan roda empat ini. Bisa dikatakan sebagai jantung dalam mobil. Tanpa adanya aki, mobil tidak akan bisa hidup. Anda tentu pernah mengalami, saat aki mobil mulai rusak. Padahal baru beberapa bulan yang lalu menggantinya dengan yang baru.

Hal ini bisa saja terjadi jika Anda kurang cermat dalam memilih aki mobil. Ada beberapa jenis aki mobil yang memiliki kualitas dan lebih tahan lama seperti Yuaza, GS-Astra, G-Force, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kelebihan dari setiap aki yang dipilih.

Aki Mobil
Aki Mobil

Untuk jasa pemasangan, Anda bisa menggunakan jasa bengkel online. Cukup memesannya melalui telepon, dan menunjukkan alamat saat ini Anda berada, dan bertanya tentang aki mobil yang bisa pihak bawa, dan tinggal menunggu pelayanan montir yang mengutamakan kualitas. Selain itu, ada beberapa tips dalam memilih aki mobil akan lebih awet dan tahan lama, misalnya :

  1. Saat alternator tidak dapat menerima beban yang berlebihan dari sistem kelistrikan, aki mobil bisa berperan sebagai back up dan mampu menstabilkan tegangan listrik pada mobil.
  2. Berfungsi sebagai sumber arus listrik yang dapat digunakan pada sistem operasional pada mobil, pada jenis mobil keluaran terbaru.
  3. Sebagai alat penyedia listrik pada mobil yang bisa memberikan penerangan, starter listrik, atau audio dan hal lain yang berhubungan dengan listrik.

Sebelum membeli aki mobil yang baru, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar aki tetap awet dan tahan lama, beberapa hal tersebut diantaranya :

  • Menentukan pilihan aki kering atau aku basah

Aki kering memiliki performa yang lebih bagus dibandingkan dengan aki basah. Selain itu kekuatan yang dimilikinya juga bisa dikatakan lebih besar. Namun sayangnya, aki kering tidak tahan panas dan pastinya memiliki harga yang lebih mahal karena lebih awet.

  • Perhatikan garansi aki dan kapasitas aki

Pastikan dan tanyakan kepada pihak bengkel akan kapasitas dan garansi aki mobil yang akan Anda beli. Jika Anda menggunakan jasa Anda hanya perlu menjelaskan jenis mobil, tahun dikeluarkan, dan masalah pada mobil, sehingga pihak Montir.Id akan membawakan aki yang sesuai dengan jenis mobil yang Anda miliki.

Jasa Montir.Id melayani berbagai macam masalah kerusakan pada otomotif, baik itu motor ataupun mobil. Dengan mengutamakan kualitas dan kepuasan pengunjung, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk melakukan service.