Tips Memilih Oli Mobil Yang Tepat

oli mobil -Untuk anda yang memiliki sebuah mobil tentunya jangan lupa untuk melakukan perawatan mobil secara rutin, alasannya karena apabila hal tersebut dilakukan maka mobil anda pun tentunya akan tetap dalam kondisi yang prima, berbeda dengan mobil yang tidak diberikan perawatan secara rutin maka semua mesinnya pun lama kelamaan akan rusak. Maka dari it sangat penting sekali bagi anda untuk melakukan perawatan terutama untuk oli mobil.

Oli tentunya sangat penting sekali bagi kendaraan karena oli sendiri merupakan pelumas mesin yang bertujuan agar tidak saling berbenturan satu sama lain. Selain itu juga agar mesin pun bisa terus bekerja dengan mulus. Nah maka dari itu anda sebagai pemilik mobil jangan sampai salah memilih mobil karena resikonya tidak bisa di sepelekan.

Bisa membuat tenaga mesin menjadi terus menurun. Nah untuk menghindari hal tersebut tentunya kita harus tahu mana yang cocok untuk digunakan pada mobil kita, walaupun setiap bengkel merekomendasikan oli yang cocok tapi kita pun harus tahu juga oli mana yang merupakan terbaik untuk mobil kita,

Berikut ini saya akan paparkan tips memilih oli mobil yang tepat untuk anda.

Tips Memilih Oli Mobil Yang Tepat

1 . Kekentalan Pada Oli

Seperti yang kita tahu bahwa oli mobil memang tidak dapat melindungi mesin secara maksimal apabila kandungannya tidak sesuai dengan karakteristik mobil tersebut. Tapi pada umumnya perbedaan tersebut dapat juga dilihat dari kekentalan oli dari mobil. Nah kekentalan oli juga bisa di sebut sebagai viscosity – grade nah hal tersebutdi tunjukkaan dengan nomor SAW. Apabila semakin besar angka yang ada di belakang kode SAE ini maka menunjukan konsentrasi cairan memang lebih kental. Maka dari itu perhatikan kekentalan pada oli untuk mobil anda.

2 . Memahami Karakter Mesin

Selain itu ada beberapa hal lainnya yang harus anda perhatikan apabila memlih oli terbaik untuk mobil anda. Cara yang paling mudah untuk memilih oli yang tepat digunakan pada mobil anda adalah dengan melihat manual book yang di sertakan ketika melakukan pembelian. Biasanya di dalam buku tersebut sudah di jelaskan mengenai spesifikasi mesin serta jenis oli yang tepat digunakan untuk mesin tersebut. Nah dengan begitu tentunya sangat memudahkan, selain itu juga kecocokan mesin serta kualitasnya juga sangat penting untuk mendapatkan oli terbaik mobil.