Inilah Rahasia Supaya Make Up Tahan Lama

Saat menggunakan make up terkadang kita di ribetkan dengan waktu penggunaan make up,  semakin lama kadang make up luntur dan penampilan menjadi rusak. Hal ini tentunya sangat tidak diharapkan sekali.  Apalagi jika kita sedang menghadiri momen penting, make up harus selalu on dan good looking.

Dan untuk menjaga make up agar tetap awet di wajah meskipun sudah berjam jam penggunaannya,  maka anda harus mengetahui hal hal apa saja yang bisa menjadi rahasia supaya make up tetap nempel di wajah. Caranya adalah dengan menggunakan make up dengan baik, benar dan lengkap. Dan dari sekian alat make up, yang menjadi kunci supaya make up nempel di wajah dan tahan lama adalah moisturizer,  foundation dan concealer, baik concealer pallet, maupun concealer stick.

1. Moisturizer

Moisturizer atau pelembab wajah ini sangat penting digunakan di wajah sebelum menggunakan make up yang lainnya.  Tujuannya adalah supaya wajah menjadi lebih lembab. Ketika wajah sudah lembab maka akan lebih mudah menempelkan make up lainnya di wajah karena wajah sudah tidak kering lagi.  Berbeda jika wajah anda masih kering maka ketika dibubuhkan make up hasilnya akan jelek.

2. Foundation

Selanjutnya adalah foundation atau alas bedak.  Foundation ini sangat berguna untuk menambah tone warna kulit wajah anda.  Namun meski demikian tetaplah pilih foundation atau alas bedak yang memiliki warna senada dengan kulit asli anda sehingga akan terlihat jauh lebih natural.  Jika anda memilih alas bedak yang terlalu terang warnanya dibandingkan dengan warna kulit wajah anda maka akan terlihat numpang warna.

3. Concealer

Dan selanjutnya ada concealer,  make up satu ini berfungsi untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah anda.  Dan menjadikan make up tampak mulus dan bersih tanpa ada bayangan bercak noda hitam di wajah dan juga bisa menutup kantung mata dan mata panda. Untuk concealer nyaman,  bisa anda gunakan model concealer stick.

Itulah beberapa kunci rahasia supaya make up anda tampil menawan dan tahan lama seharian.