Tatkala Investor Pemula Tertarik dengan Bunga Deposito

Bagi pemula, yang namanya investasi masih terasa asing di telinga. Adanya resiko yang kerap diumbar membuat rasa khawatir muncul. Apalagi, sejarah mencatat adanya krisis moneter yang membuat banyak bank harus menutup layanan perbankan mereka. Meski demikian, bukan berarti Anda tak perlu mencoba untuk memulai yang namanya investasi.

Dan itu bisa dimulai dengan yang namanya deposito. Adapun jenis investasi ini sangatlah mudah dijalankan, menawarkan resiko yang cukup rendah hingga adanya jaminan dari LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan. Belum lagi bunga deposito yang cukup menggiurkan ditawarkan oleh beberapa bank ternama. Mulai dari 6 hingga 8 persen per tahun setidaknya menawarkan keuntungan yang tidak sedikit.

bunga deposito
bunga deposito

Ya, tanpa harus dipusingkan dengan segala strategi, perubahan ekonomi secara global maupun nasional hingga adanya gejolak politik. Ya, deposito memang investasi yang tidak dipengaruhi oleh kebijakan dari luar faktor seperti halnya reksa dana, obligasi maupun saham. Suku bunga yang tetap tiap tahunnya menjadi daya tarik tersendiri bagi nasabah yang hendak menyimpan dana dalam bentuk deposito.

Berbicara soal bunga deposito memang sangat berkaitan dengan banyaknya keuntungan yang didapat. Berbeda dengan bunga pada tabungan biasa dimana perhitungannya dilakukan setiap hari, maka deposito sudah ditetapkan sesuai dengan masa waktu yang ditentukan. Selain itu, adanya kemudahan yang ditawarkan oleh pihak bank dalam mengajukan akun deposito adalah bisa diambil secara lembaga maupun perorangan.

Hanya saja, bagi pemula yang ingin meletakkan uang mereka dalam bentuk deposito hendaknya mengetahui apakah bank yang bersangkutan benar benar aman dan bertanggung jawab. Hal ini sangat penting mengingat dana yang disimpan bisa saja dalam nominal besar. Salah satu bank yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Bank BTPN.

Ya, melalui Jenius yang merupakan produk terbaru dari bank BTPN ini menawarkan banyak kemudahan bagi siapa saja yang hendak memiliki deposito. Enaknya, jenis investasi ini ditawarkan dengan kemudahan akses yaitu hanya dengan menggunakan smartphone. Cukup klik Maxi Saver, maka nasabah akan dihadapkan dengan berbagai menu tentang deposito.