Panduan Dalam Membeli Rumah Lewat KPR

Membeli rumah lewat fasilitas kredit pemilikan rumah adalah salah satu cara untuk mendapatkan rumah dimana penawaran ini paling banyak dipilih oleh orang. Bahkan, tidak sedikit yang menganggap bahwa KPR memberikan banyak kemudahan serta meringankan mereka yang sedang berencana untuk memiliki rumah.

Adapun kelebihan yang ditawarkan oleh kredit pemilikan rumah ini adalah pembayaran yang seharusnya dilakukan dalam jumlah cukup besar namun bisa dicicil hingga puluhan tahun. Tentu saja, cara ini terasa sangat ringan terutama oleh mereka yang berpenghasilan sedang. Hanya saja, dikarenakan ada suku bunga yang ditetapkan maka total harga dari perumahan yang dipilih akan jauh lebih tinggi dibanding harga tunai.

KPR
KPR

Adapun mekanisme dari pembiayaan kredit perumahan adalah pembeli properti akan menyerahkan status pemilikan rumah kepada pemberi pinjaman. Kemudian, setelah semua cicilan dilunasi serta syarat lainnya diselesaikan, maka status kepemilikan rumah menjadi milik si pembeli properti,

Ketika membeli rumah melalui jalur KPR, maka nasabah hanya membayar uang muka (Down Payment) sejumlah yang sudah ditetapkan dimana sisanya akan dilunasi oleh pihak Bank Danamon yang ditunjuk.

Meski demikian, ada juga loh pengembang yang menawarkan promosi kredit rumah tanpa menggunakan DP alias uang muka. Hal ini dilakukan supaya masyarakat tertarik untuk membeli. Hanya saja perlu diketahui bahwa mekanisme kredit rumah dengan tidak membayar DP akan melimpahkan ke dalam cicilan perbulan.

Oh ya, apakah manfaat jika membeli rumah lewat jalur kredit pemilikan rumah? Adapun layanan yang diberikan sangat memperbesar kemungkinan masyarakat untuk memiliki rumah yang diinginkan. Artinya, dengan cicilan yang begitu ringan, nasabah tak lagi harus membayar penuh.

Kemudian, layanan ini sifatnya legal dimana sertifikat akan diberikan setelah melakukan pengecekan lewat Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dalam artian, rumah yang Anda beli memiliki legalitas, aman dan terjamin.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki rumah idaman tanpa harus memiliki sejumlah dana besar? Segera ajukan aplikasi ke Bank Danamon dan dapatkan fasilitas serta kemudahan untuk mendapatkan rumah yang diinginkan. Jadi, tunggu apalagi.