Beberapa Macam Perabotan Dapur dari IKEA

Perabotan dapur modern pada dasarnya terdiri dari peralatan masak, peralatan mencuci perabot dapur, peralatan meracik masakan, peralatan penyimpan bahan masakan, dan lainnya. Banyak sekali macam- macam peralatan dapur yang bisa Anda dapatkan hanya di IKEA. Mari kita simak ulasannya:

  • Kompor Masak

Salah satu alat masak atau perabotan dapur dan fungsinya yang masih menggunakan tungku dan kayu bakar atau menggunakan kompor minyak tanah, proses memasak pada masa sekarang lebih didominasi dengan penggunaan kompor modern. Pilihan kompor masak modern saat ini adalah kompor gas atau kompor listrik.

perabotan
perabotan
  • Wajan Penggorengan

Macam-macam Alat Masak / Dapur Modern dan Fungsinya Pada umumnya wajan modern menggunakan bahan anti lengket yang membuat makanan yang digoreng tidak akan lengket. Selain itu, model dan ukurannya juga jauh lebih beragam, yang dipergunakan untuk metode penggorengan yang berbeda pula.

  • Wajan Pemanggang

Macam-macam Alat Masak / Dapur Modern dan Fungsinya Wajan pemanggang adalah salah satu peralatan masak modern yang bisa menggantikan fungsi pemanggang dengan menggunakan bara api. Wajan seperti ini bisa dipergunakan untuk memanggang berbagai jenis makanan langsung diatas api kompor.

  • Panci

Panci yang dipergunakan untuk merebus makanan. Model dan bentuk panci saat ini sangatlah bervariasi dimana ada yang dikenal dengan nama stock pot untuk memasak makanan berkuah dan ada juga yang dinamakan panci slow cooker yang khusus dipergunakan untuk merebus sesuatu dalam jangka waktu sangat lama.

  • Oven Microwave

Penggunaan oven microwave bertenaga listrik sebagai peralatan masak modern sudah sangat umum ditemukan. Secara tidak langsung, oven seperti ini menggantikan oven tradisional yang menggunakan api kompor, dimana pada oven seperti ini, suhu untuk memasak bisa diatur sesuai dengan yang diinginkan. Untuk usaha atau industri makanan yang besar, bisa ditemukan juga oven bertenaga gas elpiji. Itulah beberapa hal soal peralatan dapur dan fungsinya. Macam-macam perabotan itu semuanya hanya bisa Anda dapatkan di IKEA. 

Meta: Salah satu alat masak atau perabotan dapur dan fungsinya yang masih menggunakan tungku dan kayu bakar atau menggunakan kompor minyak tanah, proses memasak pada masa sekarang lebih didominasi dengan penggunaan kompor modern.