Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Memiliki kulit wajah putih dan juga bebas dari jerawat tentu idaman bagi semua orang termasuk para wanita yang lebih memperhatikan kebersihan kulit. berbicara masalah jerawat tentu banyak hal yang menjadi pemicunya selain tidak cocok dengan skincare yang digunakan biasanya orang yang berjerawat ini memiliki jenis kulit yang berminyak sehingga kulit wajah menjadi mudah berjerawat.

Maka untuk mengatasinya terlebih dahulu adalah dengan membuat normal atau sedikit menghilangkan kadar minyak dalam wajah anda salah satunya yaitu dengan menggunakan toner untuk kulit berminyak khusus yang dapat membuat kulit wajah tidak berminyak namun masih tetap lembab karena pada dasarnya wajah haruslah lembab. 

toner untuk kulit berminyak
toner untuk kulit berminyak

Kulit wajah yang berminyak bukan hanya akan menyebabkan wajah berjerawat saja namun juga akan memunculkan beberapa masalah lain seperti komedo dan juga kusam sebab debu akan mudah menempel. Untuk itu atasi segera dengan beberapa tips sebagai berikut ini.

1. Cuci wajah dengan rutin

Mencuci wajah dengan rutin bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak anda bisa melakukannya sebanyak 2 kali sehari dengan yaitu pagi dan malam hari. Gunakan sabun muka yang lembut dan jangan sesekali menggunakan sabun muka yang memiliki aroma kuat sebab akan membuat kulit menjadi kering dan akhirnya lebih banyak memproduksi sebum yang menjadi salah satu pemicu kulit berminyak.

2. Keringkan dengan handuk

Setelah mencuci wajah, gunakan handuk khusus untuk mengeringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk di wajah. Hindari menggunakan handuk yang kasar dengan gerakan memutar sebab akan membuat kulit lebih terdorong untuk memproduksi sebum.

3. Gunakan toner

Sebaiknya jika anda sudah mencuci wajah dengan benar di malam hari maka rangkaian lainnya yaitu memakai cleanser kemudian dilanjutkan dengan menggunakan toner untuk kulit berminyak tujuannya yaitu untuk menyegarkan kulit sekaligus membersihkan permukaan kulit dengan lebih merata. 

Itulah tips mengatasi kulit wajah yang berminyak, adapun toner yang digunakan anda bisa memilih toner dari produk bio essence yang memiliki banyak keunggulan salah satunya tidak membuat perih di kulit.