Tips Holyyay Seru Bersama Keluarga

Liburan bersama keluarga merupakan menjadi momen yang paling ditunggu. Menghabiskan waktu bersama orang terkasih dengan mengunjungi tempat-tempat baru akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Holyyay seru bersama keluarga, bisa banget.

Menghabiskan waktu bersama keluarga akan mempererat hubungan, menambah keceriaan, dan juga bisa menjadi ajang untuk berbagi cerita. Liburan bersama keluarga perlu direncanakan dengan matang supaya pengeluaran tidak membengkak. Liburan bersama keluarga akan semakin seru dengan holyyay.

Agar liburan bersama keluarga makin seru dan nggak bikin kantong jebol, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Tips Liburan Seru Bareng Keluarga

holyyay
Holyyay

Siapkan transportasi dan akomodasi

Transportasi dan akomodasi untuk liburan perlu disiapkan jauh-jauh hari. Anda bisa mencari promo-promo tiket pesawat, kereta api, atau hotel. Hal ini juga dilakukan agar Anda tidak kehabisan tiket transportasi atau penginapan. Dengan membeli jauh-jauh hari sebelum liburan, Anda juga bisa lebih leluasa memilih transportasi dan hotel mana yang Anda inginkan. 

Tentukan waktu keberangkatan dan lama liburan

Waktu keberangkatan dan lama liburan merupakan hal yang penting. Hal ini berkaitan dengan pemesanan tiket transportasi serta penginapan. Jika Anda mendadak membeli tiket pesawat atau hotel, akan berpengaruh pada biaya liburan. Hal ini akan berdampak pada pengeluaran yang membengkak.

Pilih tempat wisata sesuai dana yang tersedia

Destinasi wisata terbaik tentunya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Lakukan riset sederhana mengenai tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi bersama keluarga. Anda juga bisa meminta rekomendasi tempat wisata dari saudara atau teman. Sesuaikan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi dengan dana yang tersedia. 

Rencanakan dana yang dibutuhkan

Setelah menentukan waktu keberangkatan dan lama liburan, Anda harus menyusun anggaran yang dibutuhkan selama liburan. Mulailah dengan merinci tiket pesawat pulang pergi, hotel, transportasi selama liburan, tiket masuk objek wisata, makan, jajan serta oleh-oleh. Semua biaya tersebut sebaiknya tidak melebihi total target biaya liburan Anda. Jangan memaksakan untuk liburan mewah, tetapi setelah itu Anda malah mengalami defisit keuangan.

Menabung

Setelah semua perencanaan disusun dengan matang, sudah saatnya Anda mulai menabung dana untuk liburan. Hal ini dikarenakan agar liburan Anda tidak menyebabkan defisit keuangan setelahnya. Selain dengan menabung, Anda dapat memanfaatkan promo-promo yang berlaku untuk menekan biaya selama liburan.

Liburan bareng keluarga semakin mudah dengan menggunakan kartu debit utama Jenius. Anda bisa melakukan tarik tunai dan segala transaksi dengan satu kartu debit. Gampang dan bisa dibawa ke mana saja.

Jenius sebagai aplikasi digital perbankan dengan berbagai macam produk yang bisa Anda pilih. Buka tabungan dengan mudah hanya melalui aplikasi di smartphone dan Anda tetap bisa mendapatkan kartu debit. Liburan bersama keluarga makin seru dengan holyyay. Beragam promo bisa Anda dapatkan. Jadi tunggu apalagi?.