Cara Mengenali Ciri Ciri Kolesterol Tinggi

Tingkat kolesterol yang tinggi dan tidak terkendali menjadi salah satu penyebab meningkatnya risiko penyakit berbahaya seperti stroke, serangan jantung, hingga penyakit arteri perifer atau PAD. Dampaknya yang berbahaya tersebut membuat Anda harus selalu berhati-hati terhadap gejala kolesterol tinggi. Kenali apa saja ciri ciri kolesterol tinggi kemudian lakukan penanganan dan pencegahan yang tepat.

Ciri Kolesterol Tinggi

Sebenarnya tidak ada ciri khusus yang dapat menggambarkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Namun pada umumnya penderita kolesterol mengalami beberapa ciri berikut ini:

ciri ciri kolesterol
ciri ciri kolesterol

1. Mudah lelah

Kolesterol tinggi di dalam tubuh bisa memicu munculnya plak pada bagian pembuluh darah. Adanya timbunan plak membuat aliran darah terhambat sehingga penderitanya lebih mudah lelah dibandingkan biasanya.

2. Nyeri pada tengkuk

Nyeri pada tengkuk menjadi ciri kolesterol tinggi yang patut untuk diwaspadai. Rasa nyeri di tengkuk bisa terjadi karena plak yang menumpuk pada pembuluh darah di bagian leher sehingga aliran darah ke otak terhambat.

3. Nyeri pada kaki

Plak akibat kolesterol tinggi juga bisa menumpuk di pembuluh darah kaki sehingga menghambat aliran darah. Selain rasa nyeri, penderita biasanya juga mengalami kesemutan.

4. Nyeri pada dada

Nyeri dada akibat penumpukan plak pada pembuluh darah jantung bisa menghambat aliran darah. Apabila aliran darah terhambat total, tidak hanya rasa nyeri yang dialami namun juga berisiko memunculkan serangan jantung.

Langkah Sederhana untuk Menurunkan Kolesterol

Setelah mengenali ciri ciri kolesterol di atas, selanjutnya Anda bisa melakukan langkah sederhana untuk menurunkannya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Konsumsi makanan sehat yang rendah lemak jenuh dan lemak trans. Pilih makanan yang mengandung lemak sehat.
  2. Olahraga secara rutin untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.
  3. Minum obat kolesterol yang aman dan terbuat dari bahan herbal alami.

Itulah pembahasan mengenai ciri ciri kolesterol dan juga langkah apa saja yang perlu Anda lakukan untuk menurunkan kolesterol. Obat kolesterol aman yang bisa Anda pilih untuk menurunkan kolesterol adalah KOLESTROMAX. Obat ini aman karena terbuat dari 100% bahan alami seperti angkak, daun jambu biji, daun papaya, propolis, dan madu. KOLESTROMAX juga sudah mendapatkan izin edar dari BPOM dan MUI sehingga tidak hanya aman namun juga halal. Informasi pemesanan KOLESTROMAX bisa Anda lihat di website resminya yaitu kolestromax.com.