Manfaat Si Kecil Tumbuh Bahagia

Melihat Si Kecil tumbuh dan berkembang dengan optimal merupakan harapan semua orang tua ya moms. Untuk itu, selain memenuhi gizinya, orang tua juga harus memperhatikan kebahagiaan Si Kecil, karena kebahagiaan dukung daya tahan tubuh Si Kecil dan juga merupakan fondasi dalam tumbuh kembangnya.

Mengutip ucapan pakar psikologi Universitas Indonesia, Elly Risman, anak usia dini harus menjadi anak bahagia, bukan anak yang pintar. Beliau juga menjelaskan bahwa yang sedang berkembang pada usia balita adalah pusat perasaan anak.  oleh karena itu sangat penting sekali anak tumbuh bahagia, karena memiliki manfaat besar untuk masa depannya diantaranya:

  1. Kebahagiaan menentukan karakter anak pada saat dewasa

Ternyata, kebahagiaan anak saat usia balita dapat menentukan karakter anak saat sudah dewasa nanti Lho, Moms. Balita yang bahagia cenderung memiliki emosi positif ketika ia sudah dewasa. Sebaliknya balita yang kurang bahagia cenderung memiliki karakter temperamental.

  1. Anak yang bahagia lebih sukses di bidang akademis

Kesulitan dalam belajar anak merupakan hal yang dikhawatirkan oleh setiap orang tua. Namun perlu Moms ketahui bahwa hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan jika Moms memprioritaskan kebahagiaan anak terlebih dahulu, akan muncul kesadaran diri dan semangat belajar saat ia memasuki usia sekolah nanti. Anak pun akan lebih sukses di bidang akademiknya.

Sebaliknya, jika Moms memaksakan anak untuk giat belajar pada usia balita, anak pun akan merasa jenuh dan membenci kegiatan belajar. Sehingga tidak heran jika anak sering menolak belajar di usia sekolah nanti.

  1. Anak yang bahagia memiliki nilai diri yang lebih baik

Setiap anak tentunya pasti memiliki minat dan bakat. Oleh karena itu anak akan merasa bahagia jika Moms mendukung minat dan bakat unik yang mereka miliki. Tidak hanya terdorong untuk mengembangkan minat dan bakatnya secara maksimal, anak pun akan memiliki nilai diri yang lebih baik.

Tentu hal tersebut akan berpengaruh pada kehidupannya saat dewasa nanti. Nilai diri yang baik akan menciptakan rasa percaya diri.

Masih banyak lagi Moms manfaat dari anak tumbuh bahagia, yang tentunya memiliki banyak nilai positif untuk masa depan anak. untuk mendukung SI Kecil tumbuh bahagi, salah satunya dengan memastikan anak mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan asupan nutrisi untuk membantu melindungi kesehatan saluran cerna Si Kecil. susu Nestle Lactogrow 3 Happy Nutri mengandung Lactobacillus reuteri untuk membantu melindungi saluran cerna Si Kecil dan mendukung tumbuh kembangnya. Karena kebahagiaan anak dukung daya tahan tubuh SI Kecil.